PILKADA SINJAI: Andi Irwan Patawari Siap Bertarung dengan Politik Gagasan

Andi Irwan Patawari | DOK. POJOKSULSEL

Andi Irwan Patawari | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Irwan Patawari (AIP) menyatakan diri siap bertarung di Pilkada Sinjai 2018. Saat ini, AIP sudah mendaftar di dua partai politik (parpol), yakni Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Andi Irwan Patawari, yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, mengatakan, Kesiapannya maju dalam pesta demokrasi di Bumi Panrita Kitta (julukan Kabupaten Sinjai) atau Pilkada Sinjai 2018 dengan memperjuangkan politik gagasan.

Menurut Andi Irwan Patawari, politik gagasan yang ditawarkan adalah pada ide yang akan menjadi visi dan misi masing-masing kandidat. “Pertarungan Pada gagasan, bukan pada kepentingan pragmatis,” kata Andi Irwan Patawari yang ditemui pojoksulsel.com di salah satu kafe di Panakkukang, Makassar.

Andi Irwan Patawari, yang sudah menjadi anggota DPRD Sulsel selama 2 periode, mengatakan, kandidat yang maju di Pilkada Sinjai 2018 harus memiliki kapasitas, integritas, dan kualitas.

“Ini merupakan pendidikan politik yang harus kita mulai. Hentikan politik prakmatis. Politik gagasan ini harus kita dorong dari sekarang,” kata Andi Irwan Patawari.

Bahkan, demi memperjuangkan ide politik gagasan yang merupakan misi yang dibawanya, Andi Irwan Patawari menyatakan kesiapannya dengan kemungkinan terburuk.

“Kalau pun ada tumbalnya, saya siap. Kalau tidak dimulai sekarang, kapan kita melakukan proses politik yang baik,” kata Andi Irwan Patawati yang merupakan ketua Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Universitas Hasanuddin (Unhas).

Andi Irwan Patawari mengatakan, terpilih jadi bupati adalah garis tangan, tapi proses pembelajaran politik yang baik kepada masyarakat harus dilakukan.

“Terpilih (jadi bupati) itu garis tagan bos,” kata Andi Irwan Patawari yang saat Pemilu 2014 mendapat dukungan suara sekitar 15 ribu lebih dari daerah pemilihan wilayah Selatan Sulsel.



loading...

Feeds