Laga Final Piala FA, Chelsea Vs Arsenal. Penentuan Nasib Sang Profesor

Arsene Wenger foto : TalkSport

Arsene Wenger foto : TalkSport

POJOKSULSEL.com – Arsenal akan melakoni laga super penting menghadapi Chelsea di final Piala FA di Wembley Stadium, malam nanti.

Laga ini akan menjadi perang Sang Profesor, julukan Arsene Wenger, pelatih Arsenal demi menjaga posisinya.

Jika mampu mempersembahkan gelar, peluang manajer asal Prancis itu bertahan di Emirates Stadium kemungkinan masih terbuka. Sebaliknya, kalau kalah dan kembali gagal mempersembahkan gelar, derby London ini kemungkinan besar akan menjadi pertandingan perpisahan Wenger. Desakan agar Wenger mundur dari jabatannya dipastikan akan semakin besar. Apalagi, musim ini, Arsenal gagal ke Liga Champions untuk kali pertama dalam 21 tahun terakhir.

Makanya, Wenger yang akan berakhir kontraknya Juni nanti bertekad mengeluarkan racikan terbaiknya agar bisa tetap menjaga posisinya yang sudah ia pegang selama 20 tahun. Eks pelatih AS Monaco tersebut menegaskan, dirinya masih ingin menukangi The Gunners dan tidak mau laga ini menjadi farewell untuknya.

“Apakah ini perpisahan yang bagus? Tidak, yang saya inginkan adalah memenangkan pertandingan berikutnya. Saya suka menang dan saya senang melakukannya dengan baik untuk klub saya. Saya ingin memenangkan piala untuk klub saya,” tegas Wenger di AFP.

Wenger dapat membuat sejarah dengan menjadi manajer pertama yang memenangkan tujuh Piala FA jika mampu menaklukkan Chelsea. Karena itu, ia menegaskan pemainnya tak boleh hanya memikirkan dirinya yang terus digoyang. “Ini bukan tentang saya, ini tentang kami memenangkan piala dan memberikan segalanya untuk mencapainya,” katanya.

Memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka di Premier League, Kapten Arsenal, Per Mertesacker berharap bisa memenangi Piala FA dan mengobati duka setelah gagal lolos ke Liga Champions.

“Kami mengalami masa-masa sulit, tapi ini benar-benar menjadi kekuatan bagi kami. Semua orang sangat ingin memberikan segalanya untuk klub ini,” seru Mertesacker di situs resmi Arsenal.

Tapi, jelas tidak akan mudah mengalahkan Chelsea yang kini sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai menjadi kampiun Premier League. Apalagi, Manajer The Blues, Antonio Conte juga sudah menegaskan ambisinya menutup musim dengan double winners menyamai torehan pelatih Italia lainnya, Carlo Ancelotti.

“Meraih gelar juara menjadikannya terasa hebat. Dan semua akan fantastis jika kami memenangkan Piala FA. Kami harus menemukan motivasi yang tepat. Chelsea dan Arsenal ada di level yang sama,” kata Conte di Goal International.

“Ini akan menjadi pertandingan sukar bagi kedua tim. Namun, kami siap bertarung dan tampil bagus untuk meraih trofi Piala FA musim ini. Semua pemain telah siap dan saya juga siap untuk membuat keputusan terbaik di laga final nanti,” ujar pelatih berkebangsaan Italia ini.



loading...

Feeds