Ssttt… Oknum BPK dan Kemendes Terjaring Operasi KPK

KPK

KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap beberapa orang, di antaranya seorang pejabat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan pejabat Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Penangkapan tersebut dilakukan dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK.

“Ada kegiatan penyidik KPK di lapangan malam ini. OTT dilakukan di Jakarta terkait dengan salah satu penyelenggara negara di salah satu institusi,’’ kata juru bicara KPK Febri Diansyah, ketika dikonfirmasi JawaPos.com, Jumat (26/5/2017).

Namun, kendati telah membenarkan, mantan aktivis antikorupsi tersebut belum bersedia membeberkan siapa saja pihak yang ditangkap, berapa nominal uang suap yang diterima pihak penerima, dan apa motif dari kegiatan suap menyuap yang dilakukan para pihak penyelenggara negara yang menerima suap dan pihak menyuap.

Yang pasti katanya, usai diciduk, para pihak ini akan dilakukan pemeriksaan intensif, guna mempertanggungjawabkan perbuatan yang dilakukannya.

“Tentu kami harus melakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Ada waktu maksimal 1×24 jam. Akan disampaikan perkembangannya,” pungkas Febri.

(wnd/jpg/jpnn)



loading...

Feeds