Ratusan Orang Deklarasi Masyarakat Parepare Anti Hoax

Walikota Parepare memberi sambutan di tengah acara deklrasi Masyarakat Parepare Anti Hoax. | POJOKSULSEL

Walikota Parepare memberi sambutan di tengah acara deklrasi Masyarakat Parepare Anti Hoax. | POJOKSULSEL

RATUSAN warga Kota Parepare menghadiri deklarasi Masyarakat Parepare Anti Hoax. Kegiatan digelar di Monumen Cinta Habibie Ainun, Jumat (26/5/2017).

Mereka yang hadir merupakan perwakilan dari berbagai profesi dan komunitas menyatakan sikap menolak berita bohong yang belakangan ini banyak di sosial media.

 

Deklarasi ditandai dengan pembubuhan cap tangan pada baliho oleh warga yang hadir

Wali Kota Parepare Taufan Pawe hadir langsung mengisi acara ini. Di samping itu hadir pula Kapolres Parepare AKBP Pria Budi serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Taufan mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Parepare dalam hal penyebaran hoax kata dia belum terlalu massif, namun harus ada upaya pencegahan sebelum menyebar luas.

“Saya sudah berdiskusi dengan pak Kapolres , bagaimana menyikapi jika ada berita hoax yang disebar, karena hal tersebut tidak bisa dibiarkan,”kata Taufan Pawe.

Taufan menerangkan, masyarakat Kota parepare merupakan masayarakat yang religious dan cerdas. Sudah mampu memilah-milah berita-berita hoax yang beredar.

“Karena ini kegiatan yang sangat positif, saya perintahkan kepada Kepala OPD kita sebarkan bagaimana bahaya menyebar berita hoax, deklarasi pada hari ini merupakan momentum yang sangat penting, sehingga perlu diteruskan kepada masyarakat sampai ke tingkat bawah,”ungkap Taufan Pawe.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds