Ramadan, Koffiehuis Makassar Tetap Buka. Ayo Buka Puasa di SINI…

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Manajemen Koffiehuis Makassar tetap melayani pelanggan selama Bulan Suci Ramadan 1438 Hijriah. Tapi, tunggu dulu, Koffiehuis yang berlokasi di Jalan Pengayoman, Komp. Sentra Bazaar (Pasar Segar), Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), jam buka dan tutupnya diubah.

Selama Ramadan, Koffiehuis Makassar buka mulai pukul 17.00 Wita 02.00 Wita. “Operasional selama Ramadan mulai pukul 5 sore hingga sahur. Biasanya banyak pelanggan yang sudah datang jelang berbuka, jadi kita buka mulai sore,” kata Manager Koffiehuis Makassar Upik Nyonk, Kamis (25/5/2017).

 

Upik Nyonk mengatakan, perubahan jam operasional Koffiehuis Makassar sama seperti Ramadan tahun lalu, untuk menghargai umat muslim yang menjalankan puasa Ramadan.

“Di sini (Pasar segar) biasanya banyak jajanan untuk berbuka puasa. Silakan nongkrong atau ngabuburit di Koffehuis sambil menunggu waktu berbuka puasa,” kata Upik Nyonk.

Selama Ramadan, Koffiehuis Makassar juga menyiapkan tempat bagi komunitas atau keluarga yang ingin mengadakan buka puasa bersama. Mereka yang ingin buka puasa bersama diperkenankan mememesan makanan dari luar untuk disantap saat berbuka puasa.

Selain perubahan waktu operasional, Koffiehuis Makassar juga menyediakan menu khusus berbahan kurma dan madu yang nikmat dan menjadi minuman spesial untuk mengembalikan energi usai berpuasa.

“Kita bikin minuman berbahan kurma dan madu. Kurma disunnahkan dikonsumsi saat berbuka dan madu sebagai minuman berkhasiat mengembalikan energi usai berpuasa,” kata Captain Bar Koffiehuis Makassar Reza Alkadri.

koffiehuis, koffiehuis makassar, ramadan koffiehuis, kafe paling enak di makassar

Ear Grey Milk Tea dan Friut Cocktail Punch

Melengkapi menu minuman berbahan kurma dan madu, Reza Alkadri juga sudah mempersiapkan menu lainnya, yakni Ear Grey Milk Tea yang berbahan teh dan Friut Cocktail Punch.

Minuman terakhir berbahan buah segar dan sari buah. “Biasanya orang berpuasa senang menikmati es buah. Menu ini kita buat, selain untuk menyegarkan juga baik untuk kesehatan,” kata Reza Alkadri.

koffiehuis, koffiehuis makassar, ramadan koffiehuis, kafe paling enak di makassar

Captain Bar Koffiehuis Makassar Reza Alkadri

“Ramadan Kareem, Bukan Sekadar Menahan Lapar dan Haus” demikian spanduk ucapan selamat menjalankan ibadah puasa yang terpasang di Koffiehuis Makassar.

Posisi Koffiehuis Makassar yang berada di pojok Pasar Segar menjadi lokasi strategis karena hanya beberapa meter dari Masjid Baabul Jannah yang ada di kompleks belakang Pasar Segar.

“Usai berbuka puasa di Koffiehuis, bisa langsung Salat Magrib di masjid belakang. Jika ingin lanjut nongkrong silakan sambil menunggu Salat Tarwih,” kata Upik Nyonk.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …