Mau Salat Tarawih di Masjid Al Markaz Makassar? Wajib Bawa STNK

Kapolsek Bontoala Kompol TH Koswara

Kapolsek Bontoala Kompol TH Koswara

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pengelola Masjid Al Markaz Al Islami Makassar bekerjasama Polsekta Bontoala dan Koramil Bontoala, memperketat pengamanan selama bulan suci Ramadan 1438 H, khususnya keamanan kendaraan para jamaah.

Pengamanan itu mulai dilakukan pada malam pertama Ramadan ini, Jumat (26/5/2017). Petugas kepolisian bersama panitia Ramadan Masjid Almarkaz memeriksa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), para jamaah di pintu keluar masjid.

Kapolsek Bontoala Kompol TH Koswara mengatakan, sebanyak 50 personel gabungan disiagakan untuk mengamankan Masjid Al Markaz Al Islami dan melakukan pemeriksaan STNK para jamaah.

“Hal ini untuk mengantisipasi pencurian kendaraan motor. Ini untuk kepentingan mereka yang ingin melakukan belanja dan salat tarwih tetap aman dan kondusif,” kata Kompol Koswara saat ditemui di halaman Masjid Al Markaz Makassar, Jumat (26/5/2017) malam tadi.

Menurut Kompol Koswara, momentum salat tarwih yang dipenuhi oleh banyak jamaah, dapat dimafaatkan oleh pelaku kejahatan untuk mencuri maupun menjambret.

Koswara mengimbau kepada jamaah tarwih maupun pengunjung pasar Ramadan di halaman Masjid Al Markaz Makassar, untuk tetap membawa STNK.

Pantauan pojoksulsel, panitia Ramadan terlebih dahulu menanyakan STNK jamaah saat akan masuk ke halaman Masjid Al Markaz Makassar. Selanjutnya diberikam karcis dengan tarif Rp1.000 .

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds