Haris YL Tantang Danny di Pilkada Makassar

Haris Yasin Limpo saat diwaancarai terkait terpilihnya sebagai Dirut PDAM Makassar di open house Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo di Rujab Gubernur, Jalan Jend Sudirman, Kamis (24/9/2015). | POJOKSULSEL - HASANUDDIN

Haris Yasin Limpo saat diwaancarai terkait terpilihnya sebagai Dirut PDAM Makassar di open house Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo di Rujab Gubernur, Jalan Jend Sudirman, Kamis (24/9/2015). | POJOKSULSEL - HASANUDDIN

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Setelah memantapkan diri maju di Pilkada Makassar 2018, Haris Yasin Limpo berjanji untuk menantang para bakal calon Wali Kota Makassar lainnya, termasuk calon petahana Moh Ramdhan Pomanto.
Haris YL mengungkapkan, niatnya untuk maju yakni semata-mata atas dorongan dan dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya dari pengurus PDIP Makassar yang datang mengantar formulir pendaftaran untuk dirinya, oleh karena, Dirut PDAM kota Makassar ini mengaku, ia merasa terpanggil untuk menjadi salah satu penantang Danny.

“Keinginan saya bagaimana membangun dan meningkatkan Kota Makassar dari yang ada sekarang. Makanya kita harus berkomunikasi, apa yang diinginkan masyarakat di tingkat elit bisa baik, visinya satu untuk meningkatkan Kota Makassar. Di tingkat grass root, apa keinginannya, apa yang direncanakan juga harus kita ketahui,” ucap Nyanyang, sapaan akrab Haris YL, saat menerima pengurus PDIP Makassar di kediaman orang tuanya, Jalan Haji Bau, Makassar, Jumat (26/5/2107).

Nyanyang juga mengungkapkan, pasca pengurus PDIP Kota Makassar menyambangi rumahnya untuk mengantarkan formulir pendaftaran, ia akan melanjutkan dengan komunikasi yang lebih intensif agar menyatukan komitmen membangun Kota Makassar.
“Saya sampaikan, bahwa apa yang mau dilihat ke depan adalah, bahwa harus lebih baik dari yang sekarang. Dan itu dibutuhkan kesamaan visi dari orang yang mau bertarung dan parpol,” urai Haris, mantan legislator DPRD Makassar ini.
Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa, kedatangan pengurus partai besutan Megawati itu merupakan hal yang spesial baginya, ia bahkan mengatakan, kedatangan partai berlabel Banteng Moncong Putih itu sebagai bukti, bahwa ada sesuatu yang menarik darinya.
“Bahwa kunjungan ini surprise bagi saya. Kalau teman-teman PDIP Makassar datang ke sini, artinya ada yang dilihat dari diri saya. Saya terima kasih untuk itu. Yang pasti bahwa, niat kita adalah menjadi lebih baik. Artinya kita bertambah lebih baik lagi dari yang ada. Itu yang menjadi niat kita bersama, sehingga bisa menjadi baik bagi Kota Makassar,” demikian Nyanyang.
Sebelumnya, Nyanyang turut mendaftar di dua partai lainnya yakni PAN dan Gerindra Makassar. PDIP dan PAN memiliki 4 kursi di DPRD Makassar sedangkan Gerindra memiliki 5 kursi.
Dengan masuknya nama Haris YL dalam bursa Pilkada Makassar, berarti ada dua dari klan Yasin Limpo yang akan bertarung berhadap-hadapan. Sebab, adik Haris YL, Irman Yasin Limpo juga telah menyiapkan diri untuk ikut pesta demokrasi lima tahunan itu.

Sepeerti diketahui, Pilkada Makassar dipastikan berlangsung seru menyusul sejumlah nama telah menyatakan dirinya siap berkompetisi. Selain Danny Pomanto, ada Farouk M Betta, Syamsu Rizal, dan Rahmatika Dewi serta Rusdin Abdullah.

(gunawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds