Bom Kampung Melayu, Ini Kata Ustaz Arifin Ilham

Ustaz Arifin Ilham (Facebook)

Ustaz Arifin Ilham (Facebook)

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Ulama kondang Ustaz Arifin Ilham angkat bicara terkait bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu malam (24/5/2017).

Lewat akun Instagram pribadinya, Arifin Ilham menegaskan bahwa terorisme, barbarisme, bom bunuh diri, bom kimia, pembataian dan kekejaman lainnya bukanlah jihad dan itu bukan ajaran Islam.

 

Ia mengatakan, Islam agama damai dan keselamatan. Karena itulah umat Islam disebut muslimun, kaum para penyelamat, kaum yang suka damai.

“Kalaupun berperang karena kezholiman yang luar biasa terjadi pada umat yang mulia ini, berperang karena diperangi, berperang karena bela diri, di sinilah jihad itu menjadi wajib,” tegas Arifin Ilham, Kamis (25/5/2017).

Arifin mengutif QS Al Hajj 39 yang artinya “Telah diizinkan berperang bagi orang-orang yang diperangi, karena sesungguhnya mereka telah dianiaya. Dan sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kuasa menolong mereka itu.”

Dikatakan Arifin Ilham, yariat jihad terbagi dua, yakni jihadul harbi dan jihad perang. Dibolehkan mengangkat senjata di wilayah umat Islam diperangi, seperti di Palestina, Afghanistan, Irak, Suriah, dan Afrika Tengah.

“Itupun dg adab perang mulia, tidak boleh merusak tempat ibadah manusia, membunuh anak anak, para wanita dan orang tua yg tidak berperang dsb,” tambahnya.



loading...

Feeds