Bawakan Lagu Religi, Fadly Belum Ingin Cipta Sendiri

Peluncuran Album Religi Terbaik di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (24/5). (Dedi Yondra/JawaPos.com)

Peluncuran Album Religi Terbaik di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (24/5). (Dedi Yondra/JawaPos.com)

KERAP membawakan lagu religi, vokalis band Padi dan Musikimia, Fadly ternyata masih belum sanggup menciptakan sendiri. Dia merasa kesulitan membuat lagu sendiri, khususnya yang bernuansa Islami.

“Saya nggak ada kepikiran bikin lagu, nggak ada yang sampai di hati,” ungkap Fadly saat ditemui dalam peluncuran album Religi Terbaik di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2017).

Jelang Ramadan tahun ini, Fadly diketahui ikut menyumbangkan dua single religi berjudul Selimut Putih dan Menunggu PanggilanMu itu. Lagu Selimut Putih merupakan daur ulang hits lawas yang popular di tahun 1960-an.

“Itu dari almarhum guru saya. Akhirnya kita memilih lagu itu dibawakan ulang. Kurang lebih hanya 8 hari semua take dan aransemennya selesai,” jelas Fadly.

Kedua single itu masuk dalam album kompilasi rohani bertajuk Album Religi Terbaik. Selain Fadly, Indah Nevertari (finalis X Factor) dan musisi dunia Maher Zein, Raef, dan Harris J, turut meramaikan di kompilasi musik tersebut.

“Yang pasti sangat bangga banget bisa masuk ke dalam album kompilasi. Di dalamnya saya bisa ketemu musisi luar biasa, seneng banget. Saya senang banget dengan hasilnya, makna lagunya dengan lirik notasinya seimbang, mudah-mudahan semua usaha kita diberkahi Allah,” tandasnya.

(Mg7/JPNN/pojoksulsel)



loading...

Feeds