Tokoh Masyarakat Dorong RSA Maju di Pilkada Parepare

Kerabat dan tokoh masyarakat menemui Wakil Ketua DPRD Parepare Rahmat Sjamsu Alam (RSA), Rabu (24/5/2017), untuk mendorongnya maju di Pilkada Parepare 2018. | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

Kerabat dan tokoh masyarakat menemui Wakil Ketua DPRD Parepare Rahmat Sjamsu Alam (RSA), Rabu (24/5/2017), untuk mendorongnya maju di Pilkada Parepare 2018. | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Puluhan tokoh Masyarakat dan kerabat mendatangi kediaman Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam (RSA), Rabu (24/5/2017), di Jalan Lasiming, Kecamatan Ujung.

Mereka menyatakan siap mendukung jika anak mantan walikota Parepare itu ‎maju sebagai salah satu kontestasi di Pilkada Parepare 2018 mendatang. Dorongan terhadap legislator Partai Demokrat itu‎ bukan kali ini saja.

“Figur seperti Pak Rahmat ini punya kapasitas dan integritas, merakyat serta responsif terhadap keluhan masyarakat. Kita butuh pemimpin seperti Beliau yang penuh kesederhanan,” kata Sumpang, salah satu tokoh masyarakat.

Menurutnya, RSA memiliki kredibilitas tinggi dan punya semangat pengabdian kuat, bertanggungjawab atas amanah yang diemban selama menjadi wakil rakyat.

“Sosok beginilah yang harus didukung oleh masyarakat, pekerja keras demi kepentingan rakyat,” katanya.‎

Salah satu kerabat, Arhan Nuhen, menyebut RSA memiliki kemampuan yang sudah teruji di bidang organisasi maupun tata kelola keuangan pemerintahan. RSA, kata dia, juga merupakan legislator yang tidak memandang golongan.

“Selama di dewan, Pak Rahmat ini bukan hanya menyasar konstituen, namun juga perhatian terhadap masyarakat di luar dapilnya. Sangat kita sayangkan kalau beliau tidak maju,” kata dia.

Sementara itu, Rahmat Sjamsu Alam telah menegaskan siap bertarung jika dorongan terus mengalir dari lapisan masyarakat.

“Jadi niat kami ada, keluarga juga sudah mendukung. Saat ini kita hanya kerja saja yang menentukan kan Tuhan,” ucap RSA.

Mantan Ketua PSSI Parepare itu mengungkapkan masyarakat Parepare sudah cerdas memilih pemipinnya.

“Masyarakat Parepare kami yakin tidak memandang materi, tapi bagaimana pemimpinnya mampu bekerja dengan semangat pengabdian dan tanggungjawab terhadap masyarakat,” ungkap Ketua DPC Partai Demokrat ini.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds