Rumah Teroris Kampung Melayu Digerebek, Ini yang Ditemukan

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tak berselang lama setelah meledaknya bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri langsung membekuk seorang perempuan di Bandung, Jawa Barat.

Kabagpenum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, perempuan yang diduga istri salah satu pelaku bom Kampung Melayu, Ichwan Nurul Salam itu ditangkap di sebuah rumah kontrakan di Jalan Cibangkong Nomor 130/120, RT 2/RW 7, Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

“Sudah tadi malam (penangkapan atas istri Ichwan, red). Satu saja ya,” kata Martinus di kantornya, Kamis (25/5/2017).

Selanjutnya, Densus pada hari ini juga menggeledah rumah yang ditempati istri Ichwan. Namun, Martinus belum bisa memastikan status kepemilikan rumah kontrakan itu.

“Apakah pelaku ini pemilik rumah atau tidak. Tapi penggeledahan ini ada hubungannya dengan Kampung Melayu,” kata dia.

Sementara Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus mengatakan, Densus 88 tak hanya memboyong istri Ichwan, tapi juga menyita sejumlah alat bukti. “Sangkur, dokumen pribadi, dokumen ajaran tentang Islam, dan beberapa peralatan latihan,” kata dia.

Berdasarkan keterangan warga setempat, kata dia, Ichwan dan istri sudah meninggali rumah kontrakan itu selama dua tahun. “Dia kontrak di sana,” sebutnya.

(mg4/jpnn)



loading...

Feeds

politik sulsel, pemilu 2019, kpu maros, ppk maros, tes ppk maros

114 Calon PPK Maros Ikut Ujian Tulis

POJOKSULSEL.com MAROS – Sebanyak 144 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Maros mengikuti tes tertulis di Gedung Serbaguna …