Ranperda Pemekaran Kecamatan di Lutra Tunggu Kelengkapan Administrasi

IST

IST

POJOKSULSEL.com, LUWU UTARA – Ranperda tentang Pemekaran Kecamatan Baebunta Selatan dan Sabbang Selatan masih menunggu kelengkapan administrasi. Sementara Kecamatan Sukamaju Selatan dinyatakan sudah tidak ada masalah lagi. Demikian diungkapkan Ketua DPRD Machfud Yunus usai Rapat Paripurna tentang Laporan Pansus atas Sembilan Ranperda Kabupaten Luwu Utara, kemarin.

“Sukamaju Selatan sudah tidak ada masalah, tinggal Baebunta Selatan dan Sabbang Selatan yang harus memenuhi kelengkapan administrasi lainnya,” ujar Machfud. Menurut Machfud, Baebunta Selatan sampai saat ini masih belum memenuhi persyaratan minimal 10 desa. “Mendagri tegas mengatakan, tidak sampai 10 desa, maka itu sulit. Jadi harus minimal 10 desa,” terang Machfud.

Bagaimana dengan Sabbang Selatan? Machfud menjelaskan, Sabbang Selatan masih terkendala pada tapal batas, di mana belum adanya kesepakatan antara Pemda Lutra dan Pemda Luwu mengenai tapa batas tersebut. “Sabbang Selatan sudah cukup 10 desa, hanya saja terkendala pada perbatasan itu tadi, belum adanya kesepakatan antara Pemda Lutra dan Pemda Luwu mengenal hal ini,” ungkap Machfud lagi.

Meski demikian, Machfud optimis masalah administrasi ini secepatnya bisa diselesaikan. “Mudah-mudahan ini cepat diselesaikan. Saya optimis, minggu ini bisa kita selesaikan. Hanya tinggal menunggu waktu saja. Saya kira waktu satu minggu terlalu lama untuk melengkapi apa yang masih menjadi kekuraangan kita. Semoga pemerintah tanggap akan hal ini,” tutup Machfud.

Lukman Hamarong
Staf Humas Pemkab Luwu Utara



loading...

Feeds