Pak Kadis! Lampu Jalan di Lapadde Parepare 4 Bulan Padam. Kodong…

Warga di Jalan Tentara Pelajar, Kota Parepare mengeluh lampu jalan di daerah mereka sudah 4 bulan tak menyala. | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

Warga di Jalan Tentara Pelajar, Kota Parepare mengeluh lampu jalan di daerah mereka sudah 4 bulan tak menyala. | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Warga Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Ali, mengeluhkan lampu jalan yang tidak menyala. Bahkan, lamu jalan di lokasi tersebut sudah 4 bulan padam dan tidak ada upaya perbaikan.

Ali mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan kondisi lampu yang tidak menyala tersebut itu ke pihak Unit Pelayanan Terpadu Daerah Penerangan Jalan Umum (PJU), namun sampai sejauh ini belum direspons.

“Kita sudah sampaikan, tapi tidak di hiraukan. Sudah empat bulan lebih Pak lampunya mati,” kesal dia.

Akses jalan itu, kata dia, memang banyak dilalui warga. Kondisinya yang gelap membuat warga khawatir saat melintas.

“Yah, kita hanya berharap agar tak terjadi apa-apa akibat kondisi ini,” katanya.

Warga lain, Basri, juga mengeluhkan hal yang sama. Dia berharap pihak terkait lebih perhatian lagi terhadap apa yang dikeluhkan warga, terutama soal pelayanan lampu jalan di wilayahnya itu.

Sementara itu, Kepala PJU Parepare, Burhanuddin mengaku sudah meninjau titik yang dikeluhkan warga itu. Hanya saja ia belum memastikan kapan pihaknya akan turun melakukan perbaikan.

“Saya sudah datangi titiknya, kami minta ‎warga bersabar yang jelas kami akan atasi persoalan itu,” katanya.

Persolan penerangan jalan disejumlah titik di Kota Parepare memang banyak dikeluhkan warga saat ini. Layanan aduan yang disiapkan oleh pihak terkait‎ seakan tidak berfungsi.

Pasca pembentukan kelembagaan baru di Organisasi Perangkat Daerah, pelayanan UPTD PJU yang kini di bawah naungan Dinas Pekerjaan Umum Pemukiman Rakyat (PUPR) makin banyak di Keluhkan warga.

Menjelang Ramadan, penerangan jalan tentu sangat dibutuhkan warga apalagi umat muslim yang banyak melakukan aktivitas malam, seperti Salat Tarwih dan Salat Malam.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds