Pembangunan Anjungan Cempae di Parepare Tunggu Izin KLH

Walikota Parepare Taufan Pawe. | DOK. POJOKSULSEL

Walikota Parepare Taufan Pawe. | DOK. POJOKSULSEL

PEMERINTAH Kota Parepare Sulawesi Selatan (Sulsel) terus menggenjot pembangunan fisik.

Walikota Parepare Taufan Pawe dalam berbagai kesempatan mengatakan, pemerintah telah merencanakan pembangunan anjungan di kawasan Pantai Cempae, Kecamatan Soreang.

“Anjungan Cempae ini nantinya tidak akan kalah dengan anjungan Pantai Losari di Makassar,”ujar Taufan Pawe.

‎Dia menjelaskan, Anjungan Cempae akan dibangun disamping Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Cempae sebelah utara Pelabuhan Cappa Ujung.

Yang jelas, kata Taufan Pawe, pihaknya dalam ‎pembangunan insfratruktur selalu mengedepankan kualitas dan nilai estetika.

‎‎Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare Syamsuddin Taha, mengatakan saat ini pembanguan anjugan tersebut tinggal menunggu izin pemanfaatan pantai dari pihak Kementrian.

“Progresnya tinggal menunggu izin pemanfaatan pantai. Kami dan pihak Badan perencana (Bappeda) tengah mengurus izin ini di Kementerian Lingkungan Hidup,”kata dia.

Dia mengungkapkan, proyek anjungan Cempae akan dilelang setelah izin dari kementrian tersebut sudah terbit.

“Ketika izin pemanfaatan pantai sudah terbit maka pembangunan Anjungan Cempae ini langsung diajukan untuk dilelang. Kita ajukan lelang dan setelah ada pemenang langsung dikerjakan,”ungkapnya.
(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

politik sulsel, pemilu 2019, kpu maros, ppk maros, tes ppk maros

114 Calon PPK Maros Ikut Ujian Tulis

POJOKSULSEL.com MAROS – Sebanyak 144 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Maros mengikuti tes tertulis di Gedung Serbaguna …