Pelatih PSM Puji Duet Hamka-Stven, tapi Kecewa di Lini Depan

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts puas dengan kinerja lini belakang PSM Makassar, khususnya duet Hamka Hamzah dan Steven Paulle. Hanya sayang, Robert kecewa dengan tumpulnya lini depan PSM.

Berkat kokohnya benteng pertahanan PSM Makassar, tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur itu mampu mengamankan poin penuh saat menjamu Sriwijaya FC, pekan ke-7 Liga 1 di Satdion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, Minggu (21/5/2017).

Solidnya lini belakang PSM Makassar kelihatan dari statistik pertandingan. Sriwijaya FC hanya mampu melakukan dua tembakan dan tidak ada satupun tembakan mengarah ke gawang Rivky Mokodompit.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts memuji kinerja para pemain belakang Juku Eja. “Steven bermain bagus, kokoh dibelakang. Selalu ada ditempat yang tepat untuk bertahan,” ungkap Robert.

Hanya saja, Robert Alberts kurang puas dengan lini depan yang tidak maksimal dalam memanfaatkan peluang. Tercatat, saat melawan Sriwijaya FC, barisan pertahanan melakukan 24 percobaan, 7 diantaranya tendangan mengarah. Namun tidak satupun berbuah gol.

“Daya tahan tubuh pemain sudah bagus, kita hanya kekurangan penyelesaian akhir,” kata Robert.

Kendati demikian, sejuah ini PSM Makassar masih nyaman diposisi puncak klasemen dengan perolehan 16 poin. Sudah mengemas 10 gol dan 4 kebobolan.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds