Muhammad Adam Tewas, Petinggi Akpol Dimutasi

Muhammad Adam, taruna Akpol yang tewas di tangan seniornya REPRO FEDRIK TARIGAN/Jawa Pos/JPNN.com

Muhammad Adam, taruna Akpol yang tewas di tangan seniornya REPRO FEDRIK TARIGAN/Jawa Pos/JPNN.com

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Komandan Korps Pembinaan Taruna dan Siswa Direktorat Pembinaan dan Pelatihan Akpol, Kombes Djoko Hari Utomo dicopot dari jabatannya.

Hal ini menyusul kasus tewasnya taruna Akpol Muhammad Adam (21) setelah dikeroyok seniornya.

 

Ia dicopot, karena dinilai pihak yang bertanggungjawab atas pembinaan taruna Akpol.  Hal ini dibenarkan Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto.

“Dankorbintarsis sementara dimutasi ke Yanma Mabes Polri,” kata Wasisto di Jakarta, Rabu (24/5/2017).

Menurutnya, mutasi ini sengaja dilakukan guna mempermudah pengungkapan kasus dugaan penganiayaan yang berujung pada tewasnya korban. Pasalnya Dankorbintarsis adalah pihak yang bertanggung jawab terhadap kegiatan seluruh taruna dan siswa di Akpol.

“Dalam rangka mempermudah pemeriksaan. Karena yang bersangkutan yang ngurus kebutuhan taruna dari bangun tidur sampai tidur lagi,” jelas Mantan Wakabaintelkam tersebut.

Sebelumnya, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah menetapkan 14 tersangka kasus penganiayaan hingga tewas terhadap taruna tingkat II Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Brigadir Dua Muhammad Adam.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, sebanyak 14 tersangka itu berasal dari taruna Akpol tingkat III. Mereka antara lain RLW, GCM, EA, JED, MB, HA, CAE, AKU, GJN, RAP, CAS, RK, IZ, PDS.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan.

(elf/JPG)



loading...

Feeds

kesehatan, manfaat sarapan, manfaat sarapan pagi

Inilah 4 Manfaat Sarapan Pagi

POJOKSULSEL.com – Kata lemot atau lemah otak sering digunakan ketika seseorang memiliki pola berpikir yang lambat. Meski bukan kelainan atau …
IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …