Maher Zain dan Fadly Padi Rilis Album Religi

Peluncuran Album Religi Terbaik di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (24/5). (Dedi Yondra/JawaPos.com)

Peluncuran Album Religi Terbaik di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (24/5). (Dedi Yondra/JawaPos.com)

POJOKSULSEL.com – Jelang memasuki bulan Ramadan, karya-karya religi terus menghiasi industri musik tanah air.

Kali ini giliran Jagonya Music & Sport Indonesia bersama DNA Production melakukan hal serupa.

Kerja sama tersebut baru saja meluncurkan sebuah album kompilasi bertajuk Religi Terbaik.

Menariknya, album tersebut tidak hanya diisi penyanyi dalam negeri, tapi juga penyanyi internasional.

Musisi luar yang terlibat itu Maher Zain, Raef, dan Harris J, sedangkan penyanyi lokal yakni Fadly (Padi/Musikimia) dan Indah Nevertari.

“Kami beri nama album Religi Terbaik karena memang materi dan penyanyi yang mengisi semuanya terbaik. Album ini dipersembahkan untuk pecinta tembang religi jelang Ramadan,” kata CEO DNA Production Rina Novita saat peluncuran di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (24/5/2017).

Album Religi Terbaik berisi sepuluh lagu. Maher Zain membawakan lima lagu yang terdiri dari materi lama dan baru. Di antaranya yakni Peace Be Upon You versi Indonesia, Ramadan versi Indonesia, Tuntunku Kepada-Mu, Sepanjang Hidup, dan Ya Nabi Salam Alayka.

“Saya rindu dengan suasana Indonesia, semoga album ini bisa melepas kerinduan. Saya senang bisa melepas album ini menjelang Ramadan,” ucap Maher Zain lewat video call.

Penyanyi Harris J dan Raef masing-masing menyumbang satu lagu. Harris J menyanyikan Save Me From Myself. Lagu ini merupakan materi baru yang pertama kali diluncurkan di Indonesia. Sedangkan musisi Raef menyanyikan lagu bertitel You Are The One.

Keistimewaan lainnya dalam Album Religi Terbaik yakni kehadiran Fadly. Vokalis Padi dan Musikimia itu memberi sumbangsih dengan dua lagu indah. Yakni, berjudul Selimut Putih dan Menunggu PanggilanMu. “Kebanggaan banget ikut dalam album Religi Terbaik, apalagi awalnya dulu duet Maher Zain, sekarang bisa satu album kompilasi,” ucap Fadly.

Dalam proses produksi, Fadly dibantu produser musik Steve Lillywhite. Mereka saling bersinergi untuk menghasilkan lagu yang berkualitas dari segi aransemen. “Hasil lagunya benar-benar bikin saya senang banget. Musik dan liriknya seru dibawakan,” papar Fadly.

“Kami berusaha membuat musik yang bagus. Lagu religi juga harus punya sound yang berkualitas, sambung Steve Lillywhite yang juga menjabat sebagai CEO Jagonya Music & Sport Indonesia.

Lagu terakhir yang masuk ke album Religi Terbaik adalah berjudul Rabbana. Tembang ini dibawakan oleh penyanyi jebolan Rising Star, Indah Nevertari. “Semoga album ini sampai ke semua masyarakat Indonesia, serta memberi kebaikan untuk kita semua,” imbuh Rina Novita dari DNA Production. Album Religi Terbaik saat ini telah bisa didapatkan di seluruh gerai KFC Indonesia.

(ded/JPG)



loading...

Feeds