Ini Pilot Lion Air yang Bawa Keluarga Masuk Kopkit, Terancam Dipecat

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Pihak Lion Air akhirnya angkat bicara terkait salah seorang pilotnya, Captain Dimas Rio, yang kepergok mengizinkan istri dan anaknya masuk ke dalam ruang kokpit pesawat.

Lion Air pun akan memberikan sanksi tegas terhadap sang pilot jika terbukti melakukan kesalahan prosedural penerbangan.

Manajer Humas Lion Air, Andy M Saladin ‎‎mengatakan, saat ini pihaknya sedang mencari tahu kebenaran adanya kasus itu. Dia menegaskan, secara aturan memang selain petugas atau kru, dilarang masuk ke dalam ruang kokpit.

“Sedang melakukan investigasi,” ujar Andy kepada JawaPos.com, Rabu (24/5/2017).

Apabila dari hasil investigasi itu membuktikan si pilot melanggar peraturan, pihaknya tak segan-segan akan memberikan sanksi tegas.

“(Sanksinya) bisa pemecatan,” tutup dia.

Sebelumnya, Citra yang menaiki pesawat Lion Air dari Denpasar menuju Jakarta tanggal 23 Mei 2017, mengalami kejadian aneh. Ketika itu, Citra terbang ke Jakarta bersama dengan suami.

Dia mendapat tempat duduk 2B dan 2C. Namun dia melihat suatu keanehan ketika salah satu pramugari menghampiri penumpang yang duduk di banhku 1F dan 1E, yakni seorang ibu muda dan beserta balita dengan umur sekitar 3 tahun.

Citra yang duduknya tidak berjauhan dari si ibu muda itu mendengar apa yang diucapkan oleh pramugari. “(Pramugari bilang) Bu bapak ingin bertemu dan segera direspon‎s oleh si ibu,” ujar Citra dalam akun Facebook miliknya, Rabu (24/5).

Citra kala itu tidak berburuk sangka, dan hanya mengira si ibu muda itu hanya untuk ke toilet untuk menganti popok anaknya. Namun setelah sekitar 20 menit, rupanya belum juga kembali.

“Padahal beberapa orang sudah ada ‎yang ke toilet,” jelas dia.

Citra pun bertanya ke pramugari Lion Air mempetanyakan ke mana ibu muda dan anaknya tersebut. Pramugari itu, kata Citra, gugup dan menjawab ibu muda dan anak tersebut sedang bertemu si pilot Dimas Rio, yang diketahui sebagai suaminya di kokpit.

Sontak saja mengatahui hal itu, Citra pun mempertanyakan apakah boleh keluarga menemui pilot di ruang kendali atau kokpit. Pasalnya ada sekitar 214 penumpang yang ada di pesawat tersebut.

Lantas Citra bersama dengan suaminya pun meminta konfirmasi ke pilot. “Pilotnya menjawab kalau memasukan seseorang selain crew pesawat ke kokpit boleh-boleh saja,” tukas dia.

(cr2/JPG)



loading...

Feeds

politik sulsel, pemilu 2019, kpu maros, ppk maros, tes ppk maros

114 Calon PPK Maros Ikut Ujian Tulis

POJOKSULSEL.com MAROS – Sebanyak 144 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Maros mengikuti tes tertulis di Gedung Serbaguna …