Fadly Padi Daur Ulang Lagu Selimut Putih

Peluncuran Album Religi Terbaik di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (24/5). (Dedi Yondra/JawaPos.com)

Peluncuran Album Religi Terbaik di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (24/5). (Dedi Yondra/JawaPos.com)

POJOKSULSEL.com – Menjelang bulan Ramadan, sejumlah musisi Tanah Air ikut membuat album religi.

Salah satunya vokalis band Padi dan Musikimia, Fadly yang terlibat dalam pembuatan album kompilasi berjudul Religi Terbaik. Dalam album itu, dia memberi sumbangsih dengan dua lagu indah. Yakni, berjudul Selimut Putih dan Menunggu PanggilanMu.

Pemilik nama lengkap Andi Fadly Arifuddin itu mengatakan bahwa dirinya senang bisa terlibat. Apalagi dalam album kompilasi ini juga diisi oleh musisi luar negeri seperti Maher Zain, Raef, dan Harris J.

“Kebanggaan banget ikut dalam album Religi Terbaik, apalagi awalnya dulu duet Maher Zain, sekarang bisa satu album kompilasi,” kata Fadly saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (24/5/2017).

Dua lagu, Selimut Putih dan Menunggu PanggilanMu yang dibawakan merupakan pilihan pria 41 tahun tersebut. Dia memilih Selimut Putih karena lagu itu punya nilai sangat kuat baginya. Fadly menyebut pernah diberi amanah oleh gurunya untuk menyanyikan lagu yang diciptakan Ahmad Baki pada tahun 1964 itu.

“Dari dulu bawain lagu religi kadang ngga nyampe rasanya, tapi sekarang nyampe banget ke hati. Mengingatkan saya untuk kebaikan. Apalagi waktu itu diusulkan guru bawain lagu Selimut Putih,” jelasnya.

“Kalau lagu Menunggu PanggilanMu lagu soal umrah, atau haji. Saya udah lama juga pengin naik haji, doakannya,” sambung Fadly.

Dalam proses produksi, Fadly dibantu produser musik Steve Lillywhite. Mereka saling bersinergi untuk menghasilkan lagu yang berkualitas dari segi aransemen. Dua tembang itu dibuat dengan nuansa rock tanpa melupakan esensi lagu.

“Hasil lagunya benar-benar bikin saya senang banget. Musik dan liriknya seru dibawakan,” papar Fadly.

“Kami berusaha membuat musik yang bagus. Lagu religi juga harus punya sound yang berkualitas,” sambung Steve Lillywhite yang juga menjabat sebagai CEO Jagonya Music & Sport Indonesia.

(ded/JPG)



loading...

Feeds