Disebut Layak Maju Cawapres, Ini Jawaban Panglima TNI

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menanggapi pernyataan Akbar Tanjung yang menyebutnya layak maju dalam bursa pemilihan calon presiden dan Wakil Presiden pada 2019 mendatang.

Menurut Gatot Nurmantyo, dirinya belum memikirkan kemungkinannya maju dalam bursa di Pilpres 2019 mendatang.

Saat itu, Akbar menilai Gatot potensial untuk maju sebagai Cawapres. Kebetulan, Gatot hadir dalam Rapimnas Golkar, dan ikut menyumbang pembacaan puisi.

Namun, tadi pagi, Gatot langsung membantah pernyataan Akbar. “Saya enggak (belum mikir Pilpres). Nanggapin saya (menanggapi),” ujarnya usai memberi pengarahan kepada kepala daerah di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Rabu (24/5/2017).

Menurutnya, tidak etis jika dirinya membicarakan hal yang di luar kewenangannya. Ia pun menegaskan, saat ini, dirinya hanya fokus menjalankan tugasnya sebagai pucuk pimpinan TNI.

“Sekarang panglima TNI anak buahnya Pak Jokowi,” tegasnya.

Seperti diketahui, bursa calon presiden dan wakil presiden mulai menghangat. Beberapa partai sudah mengajukan jagoannya. Seperti Golkar dan Nasdem yang sudah mendeklarasikan Jokowi maju ke periode selanjutnya.

Kemarin (23/5), Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan untuk tidak lagi maju dalam kontestasi. Dia beralasan ingin istirahat dari dunia politik.

(far/jpg)



loading...

Feeds

psm makassar

Persiba Incar Kemenangan di Mattoanging

POJOKSULSEL.com – Persiba Balikpapan akan menantang PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (24/10/2017). Melakukan lawatannya ke Makassar, Persiba Balikpapan …
Citra Kirana

Tips Kecantikan ala Citra Kirana

POJOKSULSEL.com – Pesinetron Citra Kirana memiliki keindahan tubuh yang aduhai. Di usianya yang terbilang muda, pemain sinetron Safa dan Marwah …