Dinas Penanaman Modal Palopo Gelar Sosialisasi Kebijakan Investasi Daerah

INT

INT

POJOKSULSEL.com, PALOPO – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar sosialisasi kebijakan investasi daerah. Kegiatan yang dibuka Asisten I H. Burhan Nurdin mewakili wali kota tersebut dilaksanakan di Auditorium SaokotaE, Selasa 24 Mei 2017.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Farid Kasim pada kesempatan itu mengungkapkan DPMPTSP bukanlah pelaksana tunggal dalam terbitnya sebuah perisinan. Dalam artian sangat diperlukan sinkronisasi dan proses yang terstruktur dari tingkatan pemerintahan paling bawah hingga terbitnya sebuah perizinan.

“Karena setiap perisinan yang keluar, harus sepengetahuan pemimpin wilayah khususnya para camat dan lurah serta SKPD teknis,” ungkap Farid.

Asisten Pemerintahan yang mewakiki wali kota palopo dalam sambutannya menyampaikan bahwa guna lebih mempercepat perwujudan perekonomian nasional yang mandiri dan andal sebagai usaha bersama atas asas kekeluargaan, sangat diperlukan upaya-upaya yang lebih nyata untuk menciptakan iklim yang mampu merangsang terselenggaranya kegiatan usaha yang kokoh diantara semua pelaku ekonomi “ dan ini bisa diwujudkan berdasarkan prinsip saling memerlukan, saling memperkuat dan saling menguntungkan.” Jngkap Burhan Nurdin.

Sekaitan dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh DPMPTSP, kita berharap tujuan peningkatan usaha dan perekonomian kota palopo akan semakin pesat dan cepat karena gambaran suksesnya investasi tidak ditentukan oleh banyaknya jumlah izin yang telah ditertibkan, melainkan lebih kepada besarnya realisasi yang dilaksanakan atas persetujuan tersebut.

Pada sosialisasi tersebut , menghadirkan beberapa nara sumber diantaranya Kepala Pertanahan Kota Palopo, serta beberapa Kepala SKPD terkait serta para Camat dan Lurah lingkup Pemkot Palopo, dan beberapa para pelaku usaha di kota palopo.

(pojoksulsel)



loading...

Feeds