Benarkah Foto Telanjang Gay untuk Pengalihan Isu?

Gay diduga pesta seks | IST

Gay diduga pesta seks | IST

PENGGEREBEKAN pesta gay di Atlantis Jaya, Kelapa Gading, Jakarta Utara Minggu malam, (21/5/2017) menjadi sorotan dalam rapat komisi III DPR dengan Polri hari ini. Mereka mempersoalkan foto yang tersebar ke publik.

“Penangkapan itu (memang seharusnya) tapi ada yang tidak seharusnya. Mempertontonkan orang yang telanjang,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa saat rapat berlangsung di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/5/2017).

 

Politikus Partai Gerindra itu mempertanyakan mengapa hal yang tidak seharusnya tersebut dipertontobkan. Dia mempertanyakan apakah itu mainan untuk mengalihkan isu. “Isu yang ingin mengalihkan sesuatu yang ada di institusi,” sebutnya dihadapan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Atau lanjut dia, foto-foto gay tanpa busana yang digerebek itu murni kesalahan anggota. “Apakah ini keteledoran atau proses saling menjatuhkan sesama anggota kepolisian di polres setempat,” ucap Desmond.

Atau, tambah legislator asal Banjarmasin itu, ada pihak yang sengaja merugikan institusi Polri. “Atau anggota dipakai oleh pihak yang ingin merugikan institusi kepolsian?” pungkas Desmond.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPR Daeng Muhammad meminta Polri menghukum pihak-pihak yang terlibat dalam pesta gay tersebut. Jangan sampai, mereka bebas dari pidana mengingat para gay tampak dari golongan kelas menengah ke atas.

“Jangan sampai muncul persepsi publik seolah ada perlakuan berbeda. Ini kesempatan tunjukkan ke publik kepolisian menegakkan hukum rasa keadilan dan persamaan di muka publik,” pungkas Daeng.

(dna/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds