AQM Kunjungi Madrasah Alfalah Bantaeng, Kondisinya Miris. Lihat Fotonya

Anggota DPD RI Aziz Qahhar Mudzakkar saat mengunjungi Madrasah Al Falah, di Dusun Palanjong, Desa Tombolo, Kecamatan Gantarangkeke, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (22/5/2017). | POJOKSULSEL - GUNAWAN SONGKI

Anggota DPD RI Aziz Qahhar Mudzakkar saat mengunjungi Madrasah Al Falah, di Dusun Palanjong, Desa Tombolo, Kecamatan Gantarangkeke, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (22/5/2017). | POJOKSULSEL - GUNAWAN SONGKI

POJOKSULSEL.com, BANTAENG – Anggota DPD RI Aziz Qahhar Mudzakkar (AQM) menyempatkan diri mengunjungi Madrasah Al Falah, di Dusun Palanjong, Desa Tombolo, Kecamatan Gantarangkeke, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (22/5/2017).

Kunjungan AQM ke Madrasah Al Falah di Bantaeng sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi pendidikan, khususnya di kampung yang jauh dari akses perkotaan.

Dalam kunjungan tersebut, tampak kedatangan Aziz mendapat sambutan hangat dari pengelola Madrasah Al Falah Bantaeng. AQM, yang juga merupakan bakal calon wakil gubernur Sulsel pasangan Nurdin Halid (NH) ini terlihat memakai baju kemeja lengan panjang berwarna putih dan celana kain panjang hitam.

AQM berkeliling sekolah untuk melihat langsung kondisi Madrasah Al Falah tersebut.

Kepada awak media, Aziz mengaku prihatin atas kondisi sekolah tersebut. Menurutnya, negara harus bertanggung jawab atas hal demikian.

“Pemerintah setempat harus punya tanggung jawab mengembangkan sarana dan prasarana pendidikan,” ungkap Aziz Qahhar Mudzakkar.

pilgub sulsel, pilgub sulsel 2018, nh pilgub sulsel, pilgub sulsel nh, nurdin halid, nurdin halid pilgub sulsel, pilgub sulsel nurdin halid, aqm, nh-aqm, nh azis

Anggota DPD RI Aziz Qahhar Mudzakkar saat mengunjungi Madrasah Al Falah, di Dusun Palanjong, Desa Tombolo, Kecamatan Gantarangkeke, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (22/5/2017). | POJOKSULSEL – GUNAWAN SONGKI

Kondisi sekolah berdinding papan itu terlihat memprihatinkan. Sebagian dinding hanya berupa papan yang sudah terlihat tua yang tidak rapat. Meja dan bangku yang sudah terlihat kusam menjadi tempat belajar santri.

Sementara, salah satu santri yang biasa bersama Aziz Qahhar Mudzakkar, Muhammad Saiful mengaku bahwa putra berdarah Luwu itu memang punya perhatian khusus terkait kemajuan pendidikan.

“Makanya Beliau getol bicara soal menentaskan kemiskinan, pemerataan pendidikan, karena ia selalu dekat dengan kemiskinan, ia pernah merasakan susahnya membangun sekolah Islam,” jelas Ipul, sapaan Saiful.

Sekadar diketahui, di bidang pendidikan, Aziz Qahhar Mudzakkar merupakan pendiri Pesantren Hidayatullah. Dalam beberapa waktu belakangan ini, Aziz banyak berkunjung ke daerah, selain tugasnya sebagai anggota DPD, juga dalam rangka sosialisasi menuju perhelatan Pilgub Sulsel 2018.

Pilgub Sulsel 2018 mendatang, AQM kembali maju bertarung dengan mendampingi NH yang disuang dari Partai Golkar. Selain NH-AQM, beberapa figur yang akan maju dalam pesta politik di Sulsel, di antaranya Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang dan mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo (IYL).

Juga ada nama Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah (NA) dan Bupati Sidrap Rusdi Masse (RMS) yang juga merupakan ketua DPW Nasdem Sulsel.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds