Wagub Agus Minta Dishub Tidak Beri Izin Pelaksanaan Kegiatan Pakai Bahu Jalan

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang meminta kepada Dinas Perhubungan dan pihak terkait lainnya, agar tidak memberikan izin kepada masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan atau acara keluarga dengan menggunakan bahu jalan, karena ini dapat mengganggu bahkan berpotensi menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan.

“saya minta kepada Dinas Perhubungan atau pihak yang berwenang agar melarang dan tidak memberikan izin kepada masyarakat yang membuat acara pengantin  dengan menggunakan sebagian bahkan menutup jalan, sehingga pengguna jalan terganggu bahkan rawan kecelakaan,” kata Agus ketika membuka Sosialisasi Kenaikan Santunan Korban Kecelakaan Penumpang Umum dan Korban Kecelakaan Lalu Lintas Jalan di Gedung Graha Pena Makassar, Selasa (23/5/2017).

Untuk mengurangi kecelakaan bagi pengguna jasa angkutan, Agus Arifin Nu’mang menyarankan agar pihak Jasa Raharja memberikan edukasi kepada calon penumpang agar cermat dalam memilih jenis angkutan umum yang akan ditumpanginya, dengan terlebih dahulu memperhatiakan kondisi kelayakan kendaraan yang akan digunakan oleh calon penumpang umum.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu mengapresiasi tindakan cepat dari pihak Jasa Raharja dalam menyelesaikan santunan kepada Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani yang mengalami kecelakaan lalu lintas beberapa waktu yang lalu. Namun, Agus Arifin Numang berharap agar tindakan cepat dan terpuji itu juga diberlakukan bagi masyarakat umum lainnya, bukan karena pejabat sehingga mendapat perlakuan khusus.

(rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds