Wagub Agus Buka Sosialisasi Permendagri Pemodaman Evaluasi Rancangan Perda

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang membuka sosialisasi Permendagri RI Nomor 11 tahun 2017 tentang Pedoman Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD dan Rancangan Peraturan Kepala Daerah Tentang Penjabaran Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD, di Hotel Clarion Makassar Selasa 23/5.

Pelaksanaan Sosialisasi tersebut menurut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Sulawesi Selatan  Andi Arwin, diikuti para Sekretaris Daerah, Ketua DPRD dan Ketua Banggar, Sekretaris Dewan serta Kepala BPKD Kabupaten dan Kota se Sulawesi Selatan.

 

Dalam sambutannya, Agus Arifin Nu’mang memberikan apresiasi kepada pengelola keuangan daerah Kabupaten dan Kota yang ada di Sulawesi Selatan. Sekalipun menurut dia tidak seluruhnya berkinerja baik, namun patut diapresiasi bersama karena perolehan WTP atas LKPD tahun 2015 mengalami peningkatan dibandingkan tahun  sebelumnya.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu menegaskan bahwa secara subtansial pengelolaan keuangan daerah yang dilaksnakan berorientasi pada kepentingan publik, pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja. Olehnya itu menurut dia, pelaksanaan APBD harus berpedoman pada aturan perundangan yang ada sehingga subtansi pengelolaan keuangan daerah yang dihasilkan dapat tergambar dalam pertenggungjawaban pelaksanaan APBD.

Pada kesempatan itu, Agus Arifin Nu’mang berharap kepada Sekretaris Daerah dan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten dan Kota untuk lebih serius memperbaiki pengelolaan keuangan dengan baik  dan tidak keluar dari aturan yang ada.

(rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds