Taruna Akpol Tewas, Wakapolri: Kami Copot Semua!

Muhammad Adam, taruna Akpol yang tewas di tangan seniornya REPRO FEDRIK TARIGAN/Jawa Pos/JPNN.com

Muhammad Adam, taruna Akpol yang tewas di tangan seniornya REPRO FEDRIK TARIGAN/Jawa Pos/JPNN.com

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Wakapolri Komjen Syafruddin menegaskan, sudah mencopot semua pejabat yang bertanggung jawab dalam tewasnya taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Muhammad Adam.

Dia mengatakan, sudah mengumpulkan mulai gubernur sampai pelaksana lapangan dan memberikan paparan teknis maupun taktis.

“Sekaligus, saya ambil beberapa keputusan kemarin. Saya copot Dankor (komandan korps) dan ditandatangani dalam waktu satu jam, dinon-jobkan dan diganti,” ujar Syafruddin saat rapat kerja dengan Komisi III DPR, Selasa (23/5) di gedung parlemen, Senayan, Jakarta.

Mantan ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla itu mengatakan, dalam pekan ini juga akan menindak tegas dan mencopot semua yang dianggap bertanggung jawab.

“Selanjutnya, seluruh yang bertanggungjawab itu akan kami ganti, akan kami copot semua. Minggu ini selesai,” kata jenderal bintang tiga ini.

Selain itu pihaknya juga sudah melakukan revitalisasi secara menyeluruh. Mulai dari struktur, kultur secara sistematis di Akpol.

Dia menambahkan, struktur juga akan dirombak, yakni dengan berorientasi pengawasan lebih ketat. Sarana prasarana akan dipenuhi seperti kamera CCTV dan sebagainya. Lalu, akan dibentuk lagi komandan peleton karena sekarang struktur itu tidak ada.

“Bintara untuk membantu Danton seperti zaman dulu, selanjutnya semua sudah selesai sehingga kemarin hasilnya sudah maksimal,” paparnya.

Karenanya Syafruddin mengatakan, dalam raker ini juga mengajak Gubernur Akpol Irjen Anas Yusuf. Hal ini supaya saat Komisi III DPR ingin menanyakan hal lebih teknis bisa langsung ke Anas.

“Yang pasti waktu dekat bulan ini tuntas semuanya. Semoga ini kejadian terakhir di Akpol,” harap Syafruddin.

(boy/jpnn)



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …