Rapimnas Golkar: Tak Dijemput Panitia, Akbar Tanjung Kesal. NH Minta Maaf

Nurdin Halid

Nurdin Halid

POJOKSULSEL.com, BALIKPAPAN – Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung terlihat kesal saat tiba di lokasi Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Hotel Novotel, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (21/05/2017) malam.

Saat tiba menggunakan taksi dan berhenti di depan pintu masuk yang lengkap dengan metal detector, mantan Ketua Umum Partai Golkar ini terlihat bergumam hingga kemudian masuk ke dalam hotel.

 

Akbar Tanjung yang hadir dalam rangka menghadiri undangan Rapimnas Golkar ini disambut oleh Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan DPP Partai Golkar, Yorrys Raweyai. Mereka terlihat berincang-bincang sebentar.

Diperbincangan itulah Yoris membeberkan kekesalan Akbar Tanjung. Menurut Yoris, kekesalan mantan aktivis di zaman Orde Baru itu karena kedatangannya tak dijemput panitia.

“Ngambek dia, enggak dijemput. Naik taksi dia,” kata Yorrys.

Usai itu, Ketua Harian DPP Partai Nurdin Halid (NH) merasa bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Langsung saja bakal calon Gubernur Sulsel itu mendatangi Akbar Tanjung untuk menyampaikan permintaan maaf.

NH juga meminta maaf langsung secara terbuka di atas podium saat menyampaikan laporan penyelenggaraan acara.

“Kepada Pak Akbar Tanjung, saya mohon maaf karena Beliau tidak ada yang menjemput sampai hotel,” ujar Nurdin Halid.

Adapun Rapimnas Golkar di bawah kepemimpinan Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid ini digelar dengan tema ‘Merajut Persatuan, Memperkokoh Jati Diri Partai Golkar Sebagai Pengawal dan Pengamal Pancasila’.

“Kami komitmen untuk terus menjadi pengawal terbaik pancasila, dan NKRI,” tegas NH.

Untuk diketahui, salah satu agenda utama Rapimnas adalah pemantapan strategi Pemilu 2019.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds