Ketua DPRD Parepare Minta ‎Perindag Sidak Jelang Ramadan

Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir

Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir

HARGA Kebutuhan sembilan bahan pokok (jsembako) jelang bulan ramadan dan lebaran Idul Fitri menjadi perhatian serius para wakil rakyat di DPRD Kota Parepare.

Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir mengatakan pada bulan suci ramadan, bahkan jelang lebaran Idul Fitri daya beli masyarakat akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

 

“Memang pada saat ramadan dan Idul Fitri nanti ada peningkatan daya beli masyarakat, terutama pada harga sembako,”kata dia. Selasa (23/5/2017).

Sehingga menurutnya Satgas pangan harus turun melakukan pengawasan terhadap harga pokok kebutuhan agar bisa stabil.

“Keberadaan satgas pangan ini melakukan pengawasan terhadap peredaran barang barang kedaluwarsa, oknum yang mencoba melakukan penimbunan barang untuk mencari keuntungan yang lebih besar ini harus menjadi perhatian khusus,”katanya.

Kaharuddin mengharapkan, agar pemerintah daerah melalui Dinas Perdagangan langsung melakukan pemeriksaan mendadak (sidak)

“Kami pimpinan DPRD bersama Komisi III juga akan melakukan pengawasan harga sembako. Intinya tidak ada pihak-pihak yang boleh mempermainkan harga barang,”tegasnya.

Kaharuddin juga mengimbau kepada pelaku bisnis, termasuk distributor tetap arif dan adil menyikapi bulan suci ramadhan.

“Masyarakat juga agar selektif dalam memilih bahan makanan,”ungkap Legislator Partai Golkar ini.‎ (sps/dprdpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

kesehatan, manfaat sarapan, manfaat sarapan pagi

Inilah 4 Manfaat Sarapan Pagi

POJOKSULSEL.com – Kata lemot atau lemah otak sering digunakan ketika seseorang memiliki pola berpikir yang lambat. Meski bukan kelainan atau …
IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …