Kasus Gula Rafinasi, Polda Sulsel Periksa 6 Saksi

Wadir Reskrimsus Polda Sulsel AKBP Yuliar Kus Nugroho. POJOKSULSEL/MUH FADY

Wadir Reskrimsus Polda Sulsel AKBP Yuliar Kus Nugroho. POJOKSULSEL/MUH FADY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ditreskrimsus Polda Sulsel langsung melakukan pemeriksaan maraton, pasca penggerebekan 5.086 ton gula rafinasi di gudang distributor UF Bintang Baru, Jalan Ir Sutami Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Wadir Reskrimsus Polda Sulsel AKBP Yuliar Kus Nugroho mengatakan, hingga saat ini penyidik telah memeriksa 6 saksi terkait gula rafinasi yang beredar di Kawasan Timur Indonesia (KTI), selama 3 tahun terakhir.

 

Mereka yang diperiksa adalah kepala gudang distributor UD Bintang Baru, buruh perusahaan dan staf administrasi.

“Yang enam kita periksa adalah kepala gudang, yang mencurahkan gula rafinasi, membungkus, dan administrasi,” kata Wadir Reskrimsus AKBP Yuliar Kus Nugroho, Selasa (23/5/2017).

Yuliar Kus Nugroho mengungkapkan, sesuai dengan mekanisme penyidikan penyelidikan, penyidik harus melakukan serangkaian pemeriksaan saksi. Setelah itu, polisi akan memeriksa pemilik gudang distributor UD Bintang Baru, yakni Ridwan Tandiawan.

“Belum ada penetapan tersangka, karena mesti gelar perkara dulu. Tapi pasti kita akan periksa semuanya,” kata mantan Kapolres Bone itu.

AKBP Yuliar Kus Nugroho mengatakan, apabila dibutuhkan, maka penyidik juga akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pemilik toko, maupun pasar retail yang telah menerima gula rafinasi dari UD Bintang Baru dan dijual kepada konsumen untuk dikonsumsi dalam rumah tangga.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …