Kasus E-KTP Tidak Pengaruhi Soliditas Partai Golkar

Nurdin Halid saat menggelar press conference

Nurdin Halid saat menggelar press conference

POJOKSULSEL.com, BALIKPAPAN – Meski tengah menghadapi polemik, terkait terseretnya Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi e-KTP di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Partai Golkar tetap akan solid menjalankan mesin organisasi.

Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid menyatakan, soliditas partai dan kasus hukum memiliki ranah yang berbeda. “Ya, itu urusan hukum. Silakan hukum berproses tapi konsolidasi organisasi harus jalan,” ujar Nurdin di sela Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Balikpapan, Selasa (23/05).

 

Lebih lanjut, Bakal Calon Gubernur Sulsel 2018 ini memaparkan, terselenggaranya Rapimnas adalah bukti bahwa Golkar tetap solid.

Apalagi, menurut putra berdarah Bone ini, salah satu agenda utama Rapimnas tersebut adalah merancang strategi Pemilu 2019, di mana Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden untuk pertama kalinya diselenggarakan secara serentak.

“Ini bisa (terselenggara Rapimnas) kenapa? Karena kompak,” tutur mantan Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) itu.

Di samping itu, Nurdin yang juga Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) itu, juga menilai Golkar adalah partai yang paling fokus dalam memedulikan kepentingan rakyat. Oleh karena itu, partai berlambang pohon beringin itu tetap mendapatkan simpati masyarakat meski dihantam oleh berbagai isu.

Kemudian, lanjut Nurdin, Golkar juga merupakan satu-satunya partai yang memiliki visi negara kesetaraan hingga 2045. “Untuk melahirkan Indonesia menjadi negara sejahtera, hanya Golkar punya konsep visi 2045,” tutur NH.

(gunawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …
Sylvano Comvalius

Bali United Lepas Sylvano Comvalius

POJOKSULSEL.com – Bali United dikabarkan melepas mesin golnya, Sylvano Comvalius, musim depan. Kabar putusnya kontra pencetak gol terbanyak di Liga …
lurah jagong pangkep

Lurah Pangkep Potong Insentif RW?

POJOSKSULSEL.com, PANGKEP – Diisukan potong insentif RW oleh warganya, Lurang Jagong Kabupaten Pangkep, Restu Alamsyah, membantah tudingan yang dialamatkan padanya …