H-7 Lebaran, Underpass Simpang Lima Bandara Sudah Bisa Dilalui

Kunjungan Komisi C DPRD Kota Makassar

Kunjungan Komisi C DPRD Kota Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Proyek underpass simpang lima Bandara Sultan Hasanuddin akan beroperasi 18 Juni mendatang atau H-7 lebaran Idul Fitri.

Hal ini diungkapkan Kepala Satuan Kerja Pembangunan Jalan Nasional Metropolitan Makassar, Muhammad Amin Hamid, saat menerima kunjungan Komisi C DPRD Kota Makssar di lokasi proyek, Selasa (23/5/2017).

“Progres sampai dengan hari ini sudah 81 persen. Target untuk difungsikan tanggal 18 Juni 2017 atau minus 7 hari lebaran Idul Fitri,” katanya seperti dikutip fajaronline.com.

Dia membeberkan, saat ini sisa perampungan pengerjaan accesoris dan pengaspalan jalan menuju terowongan.

“Tinggal 50 meter untuk pembetonan jalan sebelum masuk terowongan. Masih ada pengerjaan tiga drainase yang melintang, pengerjaan aspal dan dinding ornamen, dan lampu hybrid. Bulan Juni sudah rampung semua,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Kota Makassar, Rahman Pina, berharap komitmen balai besar itu terealisasi.  “Ada komitmen balai besar sudah selesai sebelum lebaran. Mudah-mudahan itu segera terealisasi. Saya kira salah satu problem besar kota selesai satu, itu lompatan besar mengurai kemacetan di Kota Makassar,” katanya.

(rul/fajar/pojoksulsel)



loading...

Feeds