Aziz Qahhar Gaungkan Gerakan Bangun Kampung di Bantaeng

Aziz Qahhar Mudzakkar | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

Aziz Qahhar Mudzakkar | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

POJOKSULSEL.com, BANTAENG – Gerakan Ustaz Aziz Qahhar Mudzakkar sudah sampai di Bantaeng, Senin, 22 Mei 2017. Di daerah basis salah satu bakal calon gubernur tersebut, Aziz Qahhar bicara Gerakan Bangun Kampung.

Program Gerakan Bangun Kampung merupakan program andalan pasangan Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) di Pilgub Sulsel 2018. Pasangan NH-Aziz diusung Partai Golkar.

Penjelasan Aziz Qahhar soal Gerakan Bangun Kampung dipicu keluhan warga. Betapa tidak, warga yang umumnya petani mengeluhkan harga pupuk dan bibit yang mahal. Bahkan, terjadi kenaikan setiap tahun.

Sementara, saat panen, harga jagung yang mereka produksi hanya berkisar Rp2000/kg.

Aziz Qahhar saat berdialog dengan warga di Bantaeng

Aziz Qahhar saat berdialog dengan warga di Bantaeng

“Harga tidak stabil Ustaz. Jagung kalau panen hanya Rp2000/kg. Sementara harga pupuk dan bibit mahal. Ini kami alami setiap tahun,” ungkap salah seorang warga.

Merespons keluhan warga tersebut, Aziz Qahhar mengatakan, persoalan tersebut merupakan persoalan serius bagi petani. Hal itu, kata dia, harus menjadi perhatian pemerintah daerah.

“Mengapa harus mendapat perhatian serius? Supaya tidak terjadi kesenjangan ekonomi. Petani jangan sampai selalu dimiskinkan,” tegasnya.

Menurut Aziz Qahhar, persoalan kesenjangan itulah yang mengetuk hatinya kembali berjuang di Pilgub Sulsel 2018 bersama Nurdin Halid.

“Kami sudah bertekad untuk memulai membangun dari kampung/desa menuju ke kota. Karena dengan membangun dari desa sudah tentu menata kota. Sebaliknya, membangun kota justru akan membuat desa makin tertinggal,” jelasnya.

Aziz menegaskan, tekad membangun kampung bersama NH, bukan retorika semata. Akan tetapi sudah menjadi komitmen bersama.

“Ini merupakan determinasi kami berdua untuk berjuang. Jika ibu bapak mau gerakan bangun kampung terealisasi, maka mari sama sama ki,” ajak Aziz Qahhar sembari memperkenalkan tagline “Sama-samaki NH-Aziz.”

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …