Akte Kelahiran Parepare Capai 99,97 Persen, Tertinggi di Indonesia

Walikota Parepare Taufan Pawe

Walikota Parepare Taufan Pawe

BERHASIL mengelola dan menata administrasi kependudukan serta catatan sipil, Pemerintah Kota Parepare dinobatkan sebagai Kota dengan capaian tertinggi di Indonesia dalam kepemilikan akta kelahiran anak dari sepuluh kabupaten/kota yang ada di Indonesia.

Kepemilikan akte kelahiran anak dengan capaian 99,97 persen di Kota Parepare mendapatkan pengakuan dan penghargaan dariDirektur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kementrian Dalam Negeri sebagai daerah yang berhasil meraih cakupan kepemilikan akta kelahiran anak.

Kota Parepare dari 10 kabupaten kota di Indonesia berhasil menempati posisi pertama dengan capaian telah memberikan akte kelahiran kepada 58.539 anak dari jumlah anak yang ada di parepare mencapai 58.539 anak.

Penghargaan yang membuat jajaran Pemerintah Kota Parepare bangga, itu diterima langsung mewakili Walikota Parepare DR. HM Taufan Pawe, SH.MH, Kepala Seksi Identitas Penduduk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Andi Madeali yang diserahkan secara langsung oleh Dirjen Disdukcapil Prof. DR. Zudan Arif Fakhrullah, SH,MH pada Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) Kependudukan dan Pencatatan Sipil 2017 di Gorontalo Sulawesi Utara.

Walikota Parepare mengatakan, penghargaan itu diberikan karena Kota Parepare pada tahun 2016 telah mencapai cakupan kepemilikan Akta Kelahiran Anak mencapai 99,97 persen.

Taufan mengakui Kemendagri dalam pencetakan Akta Kelahiran Anak menargetkan 85 persen, sementara Kota Parepare mencapai 99.97 persen, jauh melampaui target yang diberikan.

“Parepare mendapatkan penghargaan dari Kementrian Dalam Negeri karena berhasil melampaui target yang diberikan dalam pencetakan akta kelahiran anak dan berhasil keluar sebagai Kota dengan capaian tertinggi di Indonesia,”terang Taufan. (sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds