Sebelum Berolahraga, Hindari 10 Jenis Makanan Ini

Ilustrasi

Ilustrasi

ANDA tentu mendambakan mendapat olahraga yang berkualitas.

Nah, supaya bisa mendapatkan olahraga yang berkualitas, asupan gizi harus tetap Anda perhatikan.

Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari agar Anda bisa mendapatkan olahraga yang berkualitas.

Berikut beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari jika Anda hendak berolahraga, seperti dilansir laman Care2.

1. Produk susu.

Anda lebih baik mengonsumsi susu atau yogurt setelah latihan/olahraga. Sebab, mengonsumsi minuman ini sebelum olahraga bisa membuat Anda merasa lesu dan menyebabkan masalah pencernaan, termasuk heartburn.

Dan ini tidak hanya berlaku bagi mereka yang tidak toleran laktosa. Susu bisa menggangu latihan/olahraga siapa saja.

2. Gula.

Jangan tertipu dorongan energi yang Anda dapatkan setelah mengonsumsi gula.

Peningkatan gula darah akan meninggalkan Anda dengan perasaan kelelahan, pusing dan energi yang rendah.

Anda mungkin tahu bahwa minum kopi sebelum olahraga bisa membantu meningkatkan kinerja. Tapi yang harus Anda sadari bahwa menambahkan gula ke kopi bisa menggangu latihan.

3. Kacang-kacangan.

Buncis, kacang polong dan lentil harus menjadi bagian dari diet biasa Anda. Mereka mengandung banyak protein dan serat.

Kacang-kacangan bukan ide yang baik untuk dikonsumsi bagi mereka sebelum latihan karena bisa menyebabkan gas dan kembung.

Jangan makan kacang-kacangan 6 jam sebelum latihan.

4. Hummus.

Hummus memang sehat dan lezat, tapi mengandung karbohidrat dicerna yang bisa mengasapi perut Anda. Lebih baik mengonsumsi makanan ringan ini setelah latihan.



loading...

Feeds

politik sulsel, pemilu 2019, kpu maros, ppk maros, tes ppk maros

114 Calon PPK Maros Ikut Ujian Tulis

POJOKSULSEL.com MAROS – Sebanyak 144 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Maros mengikuti tes tertulis di Gedung Serbaguna …