Real Madrid Juara Liga Spanyol, Barcelona?

Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo.

POJOKSULSEL.com, MALAGA–Real Madrid juara La Liga musim 2016/2017 setelah meraih kemenangan 2-0 di Estadio La Rosaleda, Senin (22/5/2017) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema masing-masing menyumbang satu gol pada laga ini.

Ronaldo membawa Real Madrid unggul cepat melalui gol yang dicetaknya ketika pertandingan baru berjalan dua menit.

Menerima umpan terobosan Isco, Ronaldo langsung berlari menuju kotak penalti Malaga dan melewati hadangan Kameni. CR7 pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Real Madrid menggandakan keunggulan 10 menit selepas jeda. Sepakan jarak dekat Benzema mengoyak gawang Malaga. Penyerang asal Prancis itu meneruskan tembakan Ramos yang sempat ditepis oleh Kameni. 2-0 Los Blancos memimpin.

Gol ini sempat menuai protes dari para pemain Malaga karena menganggap Benzema sudah berada pada posisi offside. Namun wasit bergeming dan tetap mengesahkan gol tersebut.

Benzema kembali mampu menceploskan bola pada menit 70. Kali ini hakim garis menilai Benzema sudah offside saat menerima umpan crosing Marcelo.

Setelah unggul dua gol, Zinedine Zidane nampak menginstruksikan anak asuhnya untuk mempertahankan keunggulan. Zidane juga menarik Benzema dan memasukkan Alvaro Morata.

Hingga laga usai keunggulan 2-0 Madrid tidak berubah. Los Blancos pun memastikan gelar juara La Liga musim ini.

Real Madrid mengakhiri musim ini dengan raihan 93 poin. Sementara Barcelona yang di pertandingan lain juga menang atas Eibar berada di posisi kedua dengn 90 poin.

Meski meraih kemenangan di laga akhir melawan Eibar, tetap saja tak bisa merengkuh gelar juara karena kalah selisih gol dari Rela Madrid.

(fat/pojoksatu/pojoksulsel)



loading...

Feeds