Juara La Liga Spanyol, Ini Kata Zidane

Zinedine Zidane-Cristiano Ronaldo. Foto via @ligadeportivahn

Zinedine Zidane-Cristiano Ronaldo. Foto via @ligadeportivahn

PELATIH Real Madrid, Zinedine Zidane mengaku sangat puas bisa mengantar El Real menaklukkan Spanyol. Setelah puasa gelar sejak 2012, Madrid akhirnya kembali menjadi juara La Liga.

“Setelah 38 pertandingan dan kami mengakhirinya dengan gelar juara. Ini adalah yang paling sulit dan indah. Menang kembali di La Liga adalah sangat luar biasa. Saya sangat senang,” kata Zidane di laman Marca.

 

Pelatih yang selalu berpenampilan plontos ini mengatakan, gelar La Liga sangat penting artinya buat Madrid. “Sudah bertahun-tahun kami gagal, dan saya mengikutinya (sebagai asisten pelatih, jajaran klub), jadi saya tahu betapa pentingnya gelar ini bagi Real Madrid,” ujarnya.

Zidane memberi apresiasi kepada seluruh pemain, karena pria yang juga menjadi legenda klub ini menyadari tidak mudah menjadi pemain Madrid.

“Semua pemain punya kontribusi. Mungkin tidak banyak kesempatan seperti yang mereka inginkan, karena ada rotasi. Namun semuanya bertarung,” tutur Zidane.

Pria kelahiran Marseille, Prancis 44 tahun yang lalu itu juga punya komentar khusus soal salah seorang pemainnya, Cristiano Ronaldo. “Semua pemain penting dan masing-masing memegang kunci kesuksesan. Namun dia (Ronaldo) selalu ada untuk membuat perbedaan dan saya bahagia. Sekarang biarkan kami merayakannya, kami harus pergi ke Cibeles karena kami ingin berkumpul dengan semua orang yang menjadi bagian dari klub. Nantinya kami akan mempersiapkan buat pertandingan terakhir (final Liga Champions),” pungkas Zidane. (adk/jpnn/pojoksulsel)

Juara La Liga 10 Tahun Terakhir

2017: Real Madrid
2016: Barcelona
2015: Barcelona
2014: Atletico Madrid
2013: Barcelona
2012: Real Madrid
2011: Barcelona
2010: Barcelona
2009: Barcelona
2008: Real Madrid



loading...

Feeds