Crew Celebes TV Dianiaya Oknum PNS, Ini Pernyataan Sikap KPJKB

Ilustrasi. INT

Ilustrasi. INT

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Komite Perlindungan Jurnalis dan Kebebasan Jurnalis (KPJKB) angkat bicara terkait kasus penganiayaan dilakukan oleh oknum pegawai BPBD Makassar terhadap crew Celebes TV, Senin (22/5/2017) petang.

Ostaf al Mustafa selaku Divisi Data dan Pendidikan KPJKB menyesalkan kasus tersebut, apalagi dilakukan oleh seorang Pegawai Negeri Sipil.

Berikut pernyataan sikapnya:

1. Pelaku kekerasan terhadap kru Celebes Tv segera ditindak-lanjuti dengan melaporkan pelaku ke polisi.
2. Korban yang dipukul  di Jln Penghibur Pantai Losari, terjadi usai melakuka liputan dari phinisi pointg. Dengan demikian, jurnalis tersebut mengalami perlakuan kekerasan masih dalam rangkaian melaksanakan tugas profesionalisme jurnalistik.
3. Pelaku melakukan tindak kekerasan Ketika di Jalan Penghibur, Senin. (22/05/2017) sore ini.
4. Pelaku kekerasan.  seorang pegawai BPBD, mengendarai mobil yang ingin menyerobot.  Pelaku kemudian ditegur oleh Sabda MB Rolle produser dan penyiar Celebes Tv. Teguran tersebut, kemudian memicu amarah, pegawai BPBD
bernama Ansyar.
5.   Ansyar turun dari mobilnya dan membuka paksa mobil yang ditumpangi Crew Celebes Tv. Dengan suara tinggi, pelaku membentak dengan kasar. Buyat,  kameramen program Celebes Tv kemudian menegur. Ia juga mengingatkan bahwa yang ia kasari secara verbal, seorang perempuan. Saat itulah, pelaku menunjukkan tindak kekerasan final dengan memukul. Tindakan kekerasan verbap itu tak pantas dilakukan pada perempuan.
6. Bukti kekerasan Arsyad terekam oleh kru Celebes Tv, sebagai bukti kejahatan dengan tindak kekerasan.
7. Pelaku tindak kekerasan pada jurnalis dan perempuan yang mengendarai mobil Grandmax putih ..DD 1167 KJ, harus segera diproses secara hukum.

(pojoksulsel)



loading...

Feeds