Bawa Mahasiswa Kembalikan Formulir, Andi Mustaman: Pendidikan Politik

Bakal Calon Walikota Makassar, Andi Mustaman (Aman) mengembalikan langsung formulir pendaftarannya di Kantor DPC PAN Makassar, Jalan Todopuli Raya Timur, pada Senin (22/5/2017). | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

Bakal Calon Walikota Makassar, Andi Mustaman (Aman) mengembalikan langsung formulir pendaftarannya di Kantor DPC PAN Makassar, Jalan Todopuli Raya Timur, pada Senin (22/5/2017). | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bakal Calon Walikota Makassar, Andi Mustaman (Aman) mengembalikan langsung formulir pendaftarannya di Kantor DPC PAN Makassar, Jalan Todopuli Raya Timur, pada Senin (22/5/2017).

Andi Mustaman datang ke PAN bersama sejumlah rombongan mahasiswa dan sejumlah dosen STIE Wira Bakti. Rombongannya disambut langsung ketua Tim Pemenangan Pilkada (TPP) PAN Makassar, Askari Umar Tatta.

 

“Saya datang bersama sejumlah Srikandi. Mereka adalah mahasiswa saya. Ini juga bagian dari pembelajaran politik,” ungkap Andi Mustaman yang juga Ketua Yayasan STIE Wira Bakti ini.

“Bisa saja setelah kuliah mereka berminat terjun ke dunia politik. Di kampus pun mereka sudah diajarkan bagaimana berpolitik yang santun,” tambahnya.

Ia menegaskan, bahwa kehadirannya yang secara langsung mengembalikan formulir pendaftaran adalah bentuk keseriusan dirinya untuk maju di Pilkada Makassar mendatang. Untuk itu, dia juga berharap PAN menjadi salah satu parpol pengusung nantinya.

“Tentu saya akan ikuti semua tahapan dan mekanisme yang ditetapkan oleh PAN. Saya sadari betul, setiap parpol akan punya persyaratan yang berbeda. Untuk itu, saya akan jalani semua persyaratan, demi mendapat rekomendasi usungan sesuai kemampuan saya,” jelas mantan legislator DPRD Makassar ini.

Sementara, Wakil Ketua TPP PLAN Makassar, Askari mengaku, Andi Mustaman merupakan figur yang sangat serius ingin maju di Pilwalkot Makassar. Dia cuma meminta agar Aman tetap menjalani segala proses dan mekanisme yang ada, agar mendapat rekomendasi.

“Karena PAN itu realistis mau menang. Kalau timnya bekerja maksimal, tentu PAN akan bersama-sama di Pilwali,” tutur Askari.

Sebelumnya, Walikota Makassar Danny Pomanto yang juga calon incumbent mempertimbangkan untuk maju dan berpasangan dengan figur dari unsur akademisi pada Pilkada Makassar mendatang.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds