Wagub Agus Lepas Peserta Racing Off Road di Sirkuit GOR Sudiang

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua Indonesia Off-road Federation (IOF) Pengurus Daerah Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang melepas Racing Off-Road yang ditandai dengan mengangkat bendera start di Sirkuit Gor Sudiang Makassar, Ahad 21 Mei 2017. Menurut Ketua Panitia, DR. Muchlis, sebanyak 49 peserta racing off Road turut menjajal tantangan sirkuit Gor Sudiang Makassar.

Agus Arfin Nu’mang yang juga adalah Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dalam sambutannya menegaskan kepada panitia pelaksana Racing Off road agar betul betul memeriksa kondisi kendaraan dan perlengkapan peserta. Dia meminta agar panitia tidak mengizinkan peserta berlaga disirkuit apabila kendaraan mereka tidak layak dan pesertanya tidak melengkapi dirinya dengan peralatan keselamatan berkendara.

 

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu juga menekankan bahwa lokasi sirkuit yang digunakan para off roader mengadu ketangkasan dan adu nyali itu, adalah merupakan kerjasama antara Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan dengan Pengurus Daerah IOF Provinsi Sulawesi Selatan.

Orang nomor dua Sulawesi Selatan itu berpesan agar para peserta menjunjung tinggi nilai sportifitas dalam berkompetisi di event racing off road tersebut, karena pertandingan ini bukan hanya semata mata untuk meraih juara, tetapi ajang ini juga adalah merupakan ajang silaturahmi diantara para pencinta olah raga otomotif. Disamping itu, Agus AN juga meminta kepada para peserta untuk memperhatikan faktor keselamatan dalam berkendara di sirkuit.

Agus Arifin Nu’mangĀ  mengingatkan kepada para off roader agar terus berlatih dan mengasah keterampilan berkendara di lintasan sirkuit, mengingat tahun ini akan dilaksanakan seri Nasional Sprint Off-Road yang rencananya akan diselenggarakan di sirkuit Gor Sudiang Makassar mendatang.

(rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds