Tenang… PLN Jamin Pasokan Listrik Aman Selama Ramadan

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) Wilayah Sulsel, Sultra, dan Sulbar (Sulselrabar) menjamin kebutuhan listrik warga Makassar dan sekitarnya selama bulan suci Ramadan yang sudah di depan mata.

PLN bahkan telah melakukan persiapan khusus menyambut Ramadan. Ini untuk mendukung kenyamanan para pelanggan dalam melakukan ibadah puasa.

 

General Manager PLN Wilayah Sulselrabar, Bob Saril, mengaku listrik merupakan hal sangat esensial dalam kehidupan terutama diwaktu khusus. Termasuk dibulan suci Ramadan.

”PLN Wilayah Sulselrabar jauh-jauh hari telah melakukan persiapan khusus untuk menjaga pasokan listrik tetap handal. Sehingga pelanggan merasa nyaman dalam melakukan ibadah dibulan suci Ramadan,” kata Bob dikutip beritakotamakassar.com.

Adapun persiapan khusus yang dilakukan PLN Wilayah Sulselrabar menyambut datangnya bulan suci Ramadan, yaitu membentuk tim khusus yang siaga penuh 24 jam, membuat SOP khusus siaga bulan Ramadan, telah melakukan pemeliharaan mesin-mesin pembangkit, melakukan perbaikan jaringan, perampalan pohon, meminimalisir potensi terjadinya gangguan sejak jauh-jauh hari dengan melakukan pemeliharaan penyulang dan lain-lain, menyiapkan genset mobile untuk beberapa masjid besar.

Hingga saat ini, tambah mantan Manajer PLN Cabang Palopo ini, kondisi sistem kelistrikan di PLN Wilayah Sulselbar masih tergolong aman. Daya mampu sebesar 1.244 MW (megawatt), sedangkan beban puncak sebesar 1.107 MW. Berdasarkan analisa data, prediksi beban selama bulan Ramadan diprediksi tidak mengalami kenaikan signfikan.

Walau kondisi kelistrikan masih tergolong aman, namun tidak menutup kemungkinan akan adanya gangguan baik secara teknis maupun non teknis yang tidak bisa diprediksi. Untuk itu, PLN juga tak jenuh untuk senantiasa mengingatkan pelanggan agar tetap melakukan gerakan hemat listrik. (pojoksulsel)



loading...

Feeds

Henny Handayani

Rakor IYL-Cakka Bahas Dukungan Parpol

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pemenangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) yang digelar di Makassar, Senin (20/11/2017) besok, …

Amunisi Baru Prof Andalan Kembali Terbentuk

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, kembali mendapatkan amunisi baru …