PSM Makassar Waspada Duo Latin Sriwijaya FC

Gelandang PSM Makassar Willem Jan Pluim. POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

Gelandang PSM Makassar Willem Jan Pluim. POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR –  Meski bermain di kandang, tidak mudah bagi PSM Makassar menaklukkan Sriwijaya FC, di laga pekan ke-7 Liga 1, di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, Minggu (21/5/2017) sore nanti.

Sriwijaya FC memiliki duo striker Brasil yang haus gol. Hilton Moreira sudah mengemas 4 gol dan Alberto Goncalves yang sudah mencetak 3 gol. Tak salah jika kedua pemain ini dianggap sebagai salah satu duet terbaik di Liga 1 2017.

 

Hal ini tentu patut diwaspadai PSM Makassar agar memberikan pressing ketat pada duo Latin Sriwijaya FC.

Hal tersebut diakui pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts. Menurut pelatih asal Belanda tersebut, Sriwijaya memiliki pemain asing yang seimbang dan lihai memanfaatkan kesalahan lawan.

“Sriwijaya adalah tim yang berpengalaman, kekuatannya adalah pada saat lawan melakukan kesalahan. Mereka bagus menghukum tim yang bikin kesalahan,” kata Robert.

Hal senada diungkapkan kapten tim PSM Makassar Hamka Hamzah. Ia menilai, Hilton dan Beto adalah striker yang punya kemampuan di atas rata-rata.

“Saya paham betul permainan mereka. Tentang duet Hilton dan Beto, saya sudah diskusikan dengan Steven Paulle untuk meredam mereka,” ungkap Hamka Hamzah.

Ferdinand Sinaga juga mengatakan hal yang sama. Sebagai mantan pemain Sriwijaya FC, Ferdinand paham jika calon lawan PSM adalah tim kuat.

“Kita tau sriwijaya adalah tim yang mempertahankan pemain, sekitar 70 persen pemainnya adalah pemain tetap. Apalagi penyerangnya, Beto kita taulah kualitasnya,” kata Ferdinand.

Meski demikian, PSM Makassar berambisi menjaga keangkeran Stadion Mattoangin. Sebagai pemuncak klasemeb, tim Juku Eja belum pernah dikalahkan di kandang mereka.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

deklarasi danny-indira

Ada Obama di Deklarasi Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bahar Ngitung (Obama) yang baru saja dilantik sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan bakal calon Gubernur Sulsel 2018, …

Golkar Resmi Usung Ibu Menteri

POJOJSULSEL.com – Partai Golkar resmi mengusung Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa dan ‎Bupati Trenggalek Emil Dardak, dalam Pilgub Jawa …
golkar maros, golkar sulsel, musda golkar maros, calon ketua golkar maros, ketua golkar maros, kandidat ketua golkar maros

Kader Muda: Golkar Kalah dari Setnov

POJOKSULSEL.com – Inisiator Generasi Muda Partai Golkar Mirwan Bz Vauly mengatakan, hasil pleno DPP PG menunjukkan bahwa partai berlambang pohon beringin itu …