Menyerang Pribadi JK, Berarti Menyerang Orang Bugis

Wapres Jusuf Kalla (JK)

Wapres Jusuf Kalla (JK)

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Kelompok warga Bugis di Jakarta, Forum Ana’ Ogie, angkat bicara terhadap adanya pihak-pihak yang berusaha membenturkan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini menyusul masifnya aksi unjuk rasa yang memfitnah dan menyudutkan tokoh asal Sulawesi Selatan itu.

Sekretaris Forum Ana’ Ogie Aminullah mengatakan, ada pihak yang ingin membenturkan JK dengan Presiden Joko Widodo.
Menurutnya, hal ini merupakan ancaman yang harus ditanggulangi bersama.

“Menurut saya ini sangat berbahaya. Dua pimpinan negara yang konsepnya dwitunggal dibuat hubungannya tidak harmonis,” kata dia dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2017).

Sementara inisiator Suara Hati Rakyat Sulawesi Selatan Ilham Ilyas mengatakan, beberapa waktu belakangan ini santer aksi-aksi massa yang secara terang terangan menghina JK. Ilham mengaku tidak menyukai tindakan yang dilakukan oleh pihak tersebut.

Ilham menegaskan, JK adalah putra Bugis yang teIah menunjukkan dedikasi tinggi bagi bangsa dan negara Indonesia, berintegritas dalam melaksanakan tugas, serta berperiIaku Iuhur daIam keseharian.

“Maka bagi kami ana’ Ogie (anak Bugis, red) menegaskan, Pak JK adalah tokoh masyarakat, orang yang dihormati dan tempat panutan bagi orang Bugis serta menjadi kebanggan warga Bugis,” kata dia.

Ilham melanjutkan, aksi-aksi massa yang menebar fitnah kebencian kepada JK, sama saja dengan mengusik orang Bugis.

“Menyerang pribadi beliau, sesungguhnya juga merupakan tindakan yang menyerang orang Bugis  secara keseluruhan karena pak JK representasi dari orang Bugis,” lanjutnya.

Karenanya Ilham akan menyeret pihak penebar fitnah tentang JK ke ranah hukum. Meski tidak menyebutkan nama, namun Ilham memastikan bahwa Polri bisa mengungkap aktor intelektual yang mendiskreditkan JK.

“Kami percaya Polri di bawah pimpinan Kapolri Jenderal Tito Karnavian bisa mengungkap pihak-pihak yang ingin memecah belah kepemimpinan dwitunggal ini,” kata dia.

(mg4/jpnn)



loading...

Feeds

politik sulsel, pemilu 2019, kpu maros, ppk maros, tes ppk maros

114 Calon PPK Maros Ikut Ujian Tulis

POJOKSULSEL.com MAROS – Sebanyak 144 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Maros mengikuti tes tertulis di Gedung Serbaguna …