Ini yang Dilakukan Golkar untuk Menang Pemilu

Partai Golkar

Partai Golkar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Golkar akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Balikpapan, 21-23 Mei 2017. Hal yang akan diputuskan adalah pembentukan Badan Pengamanan Suara.

Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid memastikan badan ini akan menjadi motor pengamanan suara partai Golkar dalam pemilu mendatang.

Ketua Departemen Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi DPP Golkar,  Muhammad Yasir optimis badan baru ini akam menjadi pembeda bagi Golkar di pemilu legislatif mendatang. Menurut caleg DPR RI peraih suara tertinggi ketiga di pileg lalu ini, badan ini sangat diperlukan mengingat besarnya potensi kehilangan suara.

“Khususnya pada fase penghitungan suara, jika tanpa pengawalan sistematis, maka bisa banyak yang bisa diuntungkan sebaliknya juga ada yang dirugikan,” tegas putra Bone ini di sela-sela Rapimnas Golkar di Balikpapan, Minggu 21 Mei 2017.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengatakan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang akan diselenggarakan di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada 21-23 Mei 2017,
membahas tiga agenda utama menghadapi Pemilu 2019.

Dua agenda lainnya adalah prmbahasan Bappilu (badan pemenangan pemilu) dan peraturan tentang rekrutmen caleg.

Rapimnas juga akan membicarakan, evaluasi hasil pilkada serentak tahun 2017, persiapan pilkada serentak tahun 2018, serta konsolidasi internal menghadapi Pemilu 2019.

Partai Golkar, kata dia, memandang persiapan Pemilu 2019 sangat penting karena waktunya sudah semakin dekat.

Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid ditunjuk sebagai ketua penyelenggara Rapimnas. Sedangkan, panitia pengarah adalah, Fredy Latumahena dan Aziz Syamsuddin.

(pojoksulsel)



loading...

Feeds