Fildan Rahayu Catat Rekor di Dangdut Academy

Fildan Rahayu

Fildan Rahayu

POJOKSULSEL.com – Fildan Rahayu asal Baubau keluar sebagai pemenang pertama Kontes Dangdut Academy 4, Jumat (19/5/2017).

Putri Balikpapan juara kedua dan Aulia Pontianak sebagai juara ketiga.

Namun, masih menyisakan cerita bagi para pendukung maupun penikmat musik dangdut, khususnya yang selalu mengikuti perkembangan Dangdut Academy dari edisi pertama hingga keempat ini.

Ya, Fildan Rahayu selain memiliki suara khas nan merdu, juga merupakan satu-satunya peserta yang menguasai beberapa alat musik.

Seperti gitar, suling, piano dan drum. Penggunaan keempat alat musik itu sudah digunakan saat tampil dalam kompetisi, bahkan sejak mengikuti audisi di Kota Makassar.

Saat audisi, di hadapan tiga orang juri, Iis Dahlia, Beniqno Aquino dan Nassar, Fildan membawakan dua buah lagu India dengan menggunakan gitar.

Dua lagu tersebut langsung mencuri hati Iis Dahlia yang juga penggemar lagu-lagu India. Fildan yang saat itu juga membawa suling diberi tantangan oleh Nassar untuk memainkan alat musik tiup itu. Hasilnya, ketiganya dibuat kagum.

Tak sampai disitu, Fildan juga menjadi satu-satunya peserta yang dianggap mampu manjawab semua tantangan juri.

Beberapa lagu dangdut yang dibawakan Fildan dipadukan dengan genre musik lain, seperti reaggea, jazz dan rock dut serta lagu melayu.

Semua tantangan itu ditampilkan dengan ciri khas Fildan. Dan Fildan juga menjadi salah satu peserta yang paling sering mendapat standing ovation dari para juri maupun komentator atas penampilannya yang memukau.

Rekor terakhir yang mungkin tidak pernah dicapai peserta lain adalah perolehan SMS yang diterima Fildan.

Fildan juga merupakan satu-satunya peserta yang selalu memiliki perolehan SMS teratas. Baik dari babak 35 besar hingga juara, posisi SMS Fildan selalu menjadi yang pertama jauh tinggalkan peserta lain.

Dukungan masyarakat selalu total. Baik yang datang langsung ke studio 5 Indosiar maupun yang nonton dirumah. Dukungan lain juga dengan banyaknya titik lokasi nonton bareng disetiap penampilan Fildan menjadi salah satu faktor penyemangat untuk sang Pangeran Dangdut.

Selamat Buat Fildan Rahayu atas prestasinya menjadi yang terbaik di Dangdut Academy. Terima kasih telah mengharumkan nama Kota Baubau di seluruh Indonesia bahkan diluar negeri.

(Hrm/Fajar/pojoksulsel)



loading...

Feeds