Mau Coba Sensasi Coto Kanguru? Tunggu Makassar Day di Australia

Walikota Makassar Danny Pomanto saat makan malam bersama Konjen Australia di Makassar Richard Mathew, di Hotel Melia, Jalan Mappanyukki, Jumat, (19/5/2017).

Walikota Makassar Danny Pomanto saat makan malam bersama Konjen Australia di Makassar Richard Mathew, di Hotel Melia, Jalan Mappanyukki, Jumat, (19/5/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- Walikota Makassar Danny Pomanto mewacanakan Makassar Day di Australia yang disampaikannya saat makan malam bersama Konjen (Konsulat Jenderal) Australia di Makassar Richard Mathew, di Hotel Melia, Jalan Mappanyukki, Jumat, (19/5/2017).

Ide itu terinspirasi dari Makassar Day yang sukses dihelat tahun lalu di Madrid, Spanyol. Kala itu, Makassar mendapatkan undangan dari Madrid untuk memperkenalkan budaya dan kuliner khas Makassar.

“Makassar Day perlu digagas di Australia yang menampilkan budaya dan kuliner khas Makassar. Jika perlu kita mengeksplorasi kuliner khas Makassar dan Australia dengan mengkombinasikan Coto Makassar berbahan dasar daging Kanguru,” jelas Danny Pomanto.

Walikota pemegang tiga hak paten dari Kemenkum HAM RI itu, juga menawarkan restoran-restoran Australia menyajikan kuliner khas Makassar. Hal itu aku Danny Pomanto, bagian dari diplomasi kuliner. Memperkenalkan Makassar lewat kuliner.

Tawaran Walikota Danny Pomanto mendapat respons positif dari Konjen Richard Mathew yang menyebutkan antara Makassar dan Australia telah terhubung oleh ikatan sejarah yang kuat sejak lama yang dibuktikan dengan kesamaan linguistik.

“Ada sekitar 500 suku kata Australia yang memiliki kesamaan dengan Makassar. Diantaranya, Belanda untuk sebutan orang asing, dan Kadera yang bermakna kursi,” ujar Richard.

Mendampingi Walikota Danny saat makan malam, Ketua TP PKK Makassar Indira Yusuf Ismail, dan Asisten II Pemkot Makassar Kusaiyyeng. Malam itu, DannyPomanto dan Indira nampak kompak mengenakan pakaian berwarna senada dengan warna dasar hitam.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

ramadan, marhaban ya ramadan, opini, opini bachtiar nasir, bachtiar nasir, ustadz bachtiar nasir, kh Bachtiar Nasir, opini ramadan, opini ramadan bachtiar nasir, ramadan 2017

Memandang Ramadan yang Hebat

SEANDAINYA nyawa dicabut hari ini, maka orang-orang beriman pasti merasakan kebahagiaan. Karena mereka telah diberikan kesempatan berada dalam pelukan bulan …