Fireds Umpar Wakili Kopertis Lomba Debat Bahasa Inggris Tingkat Nasional

Tim Fireds Umpar (kiri-kanan) Muhammad Rais Zainuddin, Zulwahyuni Namrullah, dan Ardiansyah usai lolos mewakili Kopertis Wilayah IX Sulawesi pada lomba debat bahasa Inggris Tingkat Nasional.

Tim Fireds Umpar (kiri-kanan) Muhammad Rais Zainuddin, Zulwahyuni Namrullah, dan Ardiansyah usai lolos mewakili Kopertis Wilayah IX Sulawesi pada lomba debat bahasa Inggris Tingkat Nasional.

TIM debat Bahasa Inggris (Fireds) Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar) kembali berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam tahapan seleksi Lomba Debat Berbahasa Inggris Tingkat Wilayah Kopertis IX Sulawesi yang digelar 16-18 Mei 2017 di Kompleks Growth Centre Kopertis IX ,Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Tim debat Fireds Umpar kembali berhasil meraih satu tiket sebagai delegasi Kopertis IX untuk mengikuti Lomba Debat Berbahasa Inggris Tingkat Nasional atau National University Debating Championship (NUDC) yang akan dilaksanakan 3-8 September 2017. Selain meraih tiket ke tingkat nasional, tim debat Fireds Umpar juga berhasil masuk 10 besar best speakers.

Dalam seleksi tahun ini, tim debat Fireds Umpar berhasil menyisihkan beberapa perguruan tinggi ternama baik PTN maupun PTS di Wilayah Kopertis IX Sulawesi.

Berdasarkan data yang diperoleh dari panitia pelaksana seleksi tahun 2017, seleksi tahun ini diikuti oleh 88 tim debat yang berasal dari PTN maupun PTS dalam wilayah kerja Kopertis IX Sulawesi. Pada babak penyisihan, Tim debat Fireds Umpar berhasil memperoleh 2 kali juara 1 dan 2 kali juara 2 sehingga total victory point yang mereka raih 10 terpaut 2 point dari Universitas Hasanuddin (Unhas) dan 1 point dari Universitas Samratulangi Manado.

Pada babak 32 besar, Tim Debat Fireds Umpar bertemu dengan tim debat dari Universitas Muslim Indonesia (UMI), STKIP Muhammadiyah Bone dan STIA Barru. Hasilnya Tim Fireds Umpar keluar sebagai pemenang dan UMI diurutan kedua sehingga kedua tim berhak melaju kebabak 16 Besar.

Dalam babak 16 besar Tim Fireds Umpar bertemu dengan tim debat dari Politani Pangkep, Universitas Muslim Indonesia dan Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Dalam debat yang berlangsung cukup sengit ini, Tim Fireds Umpar kembali keluar sebagai pemenang disusul oleh Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Sehingga Tim debat dari UMI dan Politani Pangkep harus tersingkir lebih awal.

Dengan raihan ini Tim Fireds Umpar berhasil mengamankan satu tiket sebagai delegasi yang akan mewakili Kopertis IX ke Tingkat Nasional bersama delapan tim debat lainnya. Delapan tim yang lolos berdasarkan hasil seleksi tahun ini masing-masing Unhas, Universitas Tadulako Palu, Universitas Samratulangi Manado, Univeritas Negeri Gorontalo, Universitas Muhammadiyah Parepare, UKI Tomohon, YPUP Makassar dan Universitas DayanuIkhsanuddin Bau-Bau (UNIDAYAN).



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …