Begini Penilaian Pelatih PSM Robert tentang Sriwijaya FC

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts | DOK. POJOKSULSEL

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar akan menjamu Sriwijaya FC, laga pekan ke-7 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, Minggu (21/5/2017).

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts menilai calon lawan kali ini adalah tim kuat, sehingga ia meminta agar timnya tidak banyak melakukan kesalahan.

“Sriwijaya punya keseimbangan yang bagus, punya pemain asing yang hebat. Pemain lokalnya juga cukup seimbang. Sriwijaya adalah tim yang tidak banyak bikin kesalahan,” kata Robert.

Kendati demikian, PSM Makassar adalah tim yang konsisten, dan belum pernah terkalahkan saat bermain di kandang.

Sejauh ini, skuad Juku Eja sedang dalam performa apik dan masih berada dipuncak klasemen. Dari enam laga, pasukan Juku Eja itu berhasil mendulang empat kali kemenangan, satu kali seri, dan satu kalah dengan koleksi 13 poin.

Sedangkan Sriwijaya FC berada di peringkat ke-5 dengan tiga kali kemenangan, satu kali seri, dan dua kali kalah. Kedua tim hanya berjarak tiga angka.

Robert paham betul, permainan Sriwijaya adalah tim yang agresif saat lawan melakukan kesalahan. Menurutnya penyerang merek mampu memanfaatkan peluang yang dari kesalahan lawan untuk mencipatakan gol.

“Tim ini adalah tim yang berpengalaman, kekuatannya adalah pada saat lawan melakukan kesalahan. Mereka bagus menghukum tim yang bikin kesalahan,” kata Robert.

Tak hanya itu, bagi Robert kombinasi pemain asing dan pemain lokal cukup padu sehingga patut diwaspadai. “Cara mereka mengkombinasikan pemain asing dan lokalnya bagus,” kata Robert.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds