Wah… Raja Belanda Ternyata Sudah 21 Tahun Jadi Co Pilot, Penumpang Tak Kenal

INT

INT

RAJA Belanda, Willem Alexander ternyata menjadi kopilot pesawat komersial selama 21 tahun. Menariknya, selama itu, tak satu pun penumpang yang mengenalinya.

Raja Willem-Alexander yang naik tahta pada tahun 2013 mengaku sangat menikmati hidupnya ketika berada di kokpit pesawat.

“Saya merasa terbang sebagai sesuatu yang sangat fantastis,” kata Raja Willem-Alexander, seperti yang dilansir BBC, Jumat (19/5/2017).

Raja Willem terbang sebanyak dua kali dengan pesawat KLM Captain Maarten Putman.Hal itu dilakukannya untuk mempertahankan lisensi pilotnya.

Pihak istana mengatakan Raja Willem bahkan telah menerbangkan pesawat Fokker 70 dan KLM Cityhopper, dan tahun ini sebagai kopilot Boeing 737.

Sepanjang jadi kopilot, sang Raja tidak pernah mengumumkan namanua kepada penumpang saat menerbangkan pesawat. Ia bahkan tak dikenali jika mengenakan seragam pilot.

(ra/ps)



loading...

Feeds

Formula 1

FORMULA1: GP Azerbaijan Fantastis

DANIEL Ricciardo, pembalap Red Bull, menyebut kemenangannya di GP Azerbaijan, Minggu (25/6/2017) malam WIB, merupakan sebuah kegilaan. Bagaimana tidak, start …