Taruna Akpol Tewas Dianiaya, Propam Polri Turun Tangan

Kapolri Jenderal Tito Karnavian. DOK POJOKSULSEL

Kapolri Jenderal Tito Karnavian. DOK POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan kepada Propam Polri untuk turun tangan menyelidiki kasus kematian Mohammad Adam, salah satu taruna Akpol di Semarang yang diduga tewas dianiaya seniornya.

Tito menerangkan, dia belum lama ini sempat berkunjung ke Akpol di Semarang.

“Saat saya kunjungan ke Akpol, saya tegaskan ke seluruh taruna dan pengasuh supaya budaya kekerasan pemukulan enggak terjadi lagi. Karena lebih banyak mudharatnya dan tidak banyak untungnya,” kata dia di Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Mantan Kapolda Papua ini menegaskan, angka kekerasan dalam pendidikan Polri harus ditekan. Apalagi dengan kejadian tewasnya Mohammad Adam ini, mantan Kapolda Metro Jaya itu meminta Gubernur Akpol membantu korban dan menindak tegas para pelakunya.

“Saya minta untuk dipidanakan. Saya juga minta Kapolda Jateng, Pak Condro, untuk memproses pidana. Kemudian saya minta Propam turun ke sana untuk melihat sampai sejauh mana lembaga Akpol untuk menghentikan budaya kekerasan pemukulan senior junior,” tuturnya.

Ke depannya, lanjutnya, para pengasuh akan dievaluasi agar budaya pukul memukul bisa dihentikan. “Nanti saya kira juga akan kita evaluasi pengasuh yang ada di situ. Kenapa budaya itu gak juga berenti. Padahal perintah saya sudah jelas demikian,” tegas dia.

(elf/JPG)



loading...

Feeds

Tiara Dewi dan Lucky Hakim. FOTO: Dok. Jawa Pos

Lucky Hakim Lebaran tanpa Istri

POJOKSULSEL.com – Lucky Hakim akan menghabiskan lebaran tahun ini hanya seorang diri. Pasalnya, istrinya Tiara Dewi memutuskan berangkat melakukan ibadah …