Pukul Pemain PSM, Perseru dan PS TNI Diskorsing. Ini 12 Sanksi PSSI

Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Komisi Disiplin (Komdis) PSSI telah mengelar sidang yang keempat kalinya, Kamis (18/5/2017), di Kantor PSSI, Jakarta.

Sejumlah keputusan dikeluarakan, termasuk sanksi kepada pemain PS TNI Manahati Lestusen yang memukul pemain PSM Makassar Marc Anthony Klok, saat laga PS TNI Vs PSM Makassar, 15 Mei 2017.

Sebelumnya, pemain PS TNI Abdu Lestaluhu juga dijatuhi skorsing 5 pertandingan karena memukul salah satu pemain Bhayangkara FC.

Tak hanya Manahati, pemain Perseru Serui Moch Zawnuri yang menyikut pemain PSM Makassar Reinaldo Elias da Costa, yang mengakibatkan Reinaldo pingsan dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Sedikitnya ada 12 sanksi yang dikeluarkan pada sidang dipimpin langsung oleh Ketua Komdis, Asep Edwin itu.

Pada sidang tersebut juga dihadiri Wakil Ketua PSSI Umar Husin dan para anggota yakni Yusuf Bachtiar, Dwi Irianto, Eko Hendro Prasetyo.

Dari Sidang tersebut, Komisi Disiplin PSSI memutuskan :

1. Putusan Sementara terhadap pemain PS. TNI Sdr. Manahati Lestusen dikenakan sanksi 3 kali larangan bermain pada kompetisi Liga 1tahun 2017 dan denda Rp. 10.000.000,- karena mencekik pemain PSM Makassar Sdr. Marc Anthony Klok.

2. Putusan Sementara terhadap pemain Mojokerto Putra Sdr. Indra Setiawan dikenakan sanksi 3 kali larangan bermain pada kompetisi Liga 2 tahun 2017 dan denda Rp. 10.000.000,- karena dengan sengaja mengangkat kaki terlalu tinggi hingga mengenai pemain Persik Kediri Sdr. Febly Gushendra.

3. Pemain Persipura Jayapura Sdr. Boaz Salossa dikenakan sanksi berupa larangan bermain di liga 1 sebanyak 2 (dua) kali karena melakukan protes berlebihan terdapat Asisten Wasit 2.

4. Pemain Perseru Serui Sdr. Moch. Zawnuri dikenakan sanksi berupa larangan bermain di liga 1 sebanyak 5 (lima) kali dan denda Rp.10.000.000,- karena menyikut pemain PSM Makassar Reinaldo Ellias Da Costa.

5. Pelatih PBFC Dragan Djukanovic dikenakan sanksi berupa larangan mendampingi tim sebanyak 2 (dua) kali dan denda 10.000.000,- karena keluar dari area teknik dan melakukan protes berlebihan terhadap wasit.

6. Panitia Pelaksana Pertandingan Persela Lamongan dikenakan sanksi denda Rp.10.000.000,- karena penonton menyalakan flare.

7. Panitia Pelaksana Pertandingan PS. Bangka dikenakan sanksi denda Rp.10.000.000 karena penonton PS. Bangka melakukan pelemparan botol ke bench 757 Kepri.

8. Panitia Pelaksana Pertandingan Mojokerto Putra dikenakan sanksi denda Rp. 10.000.000,- karena penonton melakukan pelemparan botol ke bench Kalteng Putra.



loading...

Feeds